Rabu, 10 September 2014

edisi Tugas Akhir: Part I

Jadi gini, gw mau nulis.. ya mulai nulis.. awal gw nyusun tugas akhir,

Sekarang tanggal 23 juni (3 hari lagi KKN kan yaa? Oohhh.. whatever lahh -_-), tadi gw udah diskusi bentar ama dosen pembimbing (dibaca: calon dosen pembimbing) :D, apa yang ga gw ngerti dari komunitas burung air di Rupat. Setelah cerita  bla bla bla blaaa...  dan beliau ngerespon dengan ”Senang saya mendengarnya, Nak”. 

FYI, gw modal nekat aja nyanggupin penelitian di Rupat, yaah.. ntahlah, gw suka aja,  termotivasi dari beliau, ntahlah akan seperti apa kedepannya, yang jelas inilah penelitian gw, diakhir semester 6 udah dapat langkah mau ngapain di semester 7. That’s my target in the beginning of semester 6, dan akhirnya terkabul juga.
                                                      
Sebelumnya...

Semuanya berawal spontan aja siih ketika kak Era, ceritain ke gw bahwa dia mau meneliti untuk tesis nya tentang Raptor di Rupat, nah dari situ ide muncul untuk meneliti sekaligus burung air disana, gw ga langsung nge-iyain ajakan sang senior, laaamaaaa mikir nya.. iya nggak iya nggakk iyaa ngaak...
Udah tenggelam aja ide tersebut,

Mungkin emang takdir gw juga ga jauh-jauh dari burung air, kak Era ngebujuk rayu lagi.. udah deh gw sanggupin aja

------Ookk.. tunggu dulu,,, Nganttuuk soal nya tiduur dulu yaaaaa (jam 20.53)--------

Voiiilaaaa... gw lanjutin cerita diatas dan sekarang tanggal 9 september 2014, hehehe.. tentunya gw udah selesai mengabdi di tengah-tengah masyarakat or we called KKN (kuliah kerja nyata).

Gw sempat ngetwit ”the story start from august 10th

Artinya gw nyerahin draft bab 1 gw tanggal segitu, itu pertama kali gw kasih ke pak Wilson, dan 2 minggu setelah itu baru kita diskusikan, dan dosen gw langsung nyuruh lanjut buat bab 2 dan bab 3, gw langsung bahagia campur resah juga. Ini sesuatu yang ga gw ngerti sih dan gw ga tau harus mulai darimana, dan jadilah tu proposal gw pendam dan diamin selama berminggu-minggu, sampai gw lewatin dari batas deadline gw sendiri yaitu 7 september tu proposal belum juga siap (termasuk orang-orang yang amat merugi).

Di kampus, gw sering ketemu sama pakDos.. tapi ya gitulah gw senyum masam aja sama Bapak, Bapak juga gitu senyumnya menyiratkan ”haii elohh proposal eloh mana, masak cuman bab 2 bab 3 aja udah dua minggu belum juga selesai. Mau gw tendang eloh hah??! ”

Nah pakDos yang satu ini kalo kita diam aja, Bapak juga bakalan diam, kalo kita cerewet sama beliau, beliau bakalan cerewat juga ke kita dalam artian beliau bakalan ngasih kita ide gini-gini.
Gw tipe orang yang kalo kerjaan gw belum selesai, gw ga akan ngomong sama pakDos klo gw belum siap, biar ntar kalo udah siap baru gw ungkapin unek-unek gw. Sampai detik ini gw masih aja mikirin bab 2 bab 3. Ini emang gw yang lambat bin lelet, teman gw aja ya tiga bab ee dia langsung siap dalam waktu 2 minggu.

Oke udah sekian dulu cerita nya... gw mau lanjutin proposal.
Bagi siapa aja yang baca ini, gw mohon banget do’a kalian, teman. Mohon doa nya yaa...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar