Selasa, 09 Juni 2015

Manajemen Waktu


Ceritanya jam setengah 3 sore tadi gw latihan soal reading, awalnya gw langsung mulai ke long reading.. setelah bahas dua soal gw mulai menyerah karna lihat soal yang panjang-panjang gitu, trus pake bahasa planet ga jelas lagi, 



Dari pada sakit kepala, gw mundur ke short reading aja. Ya, intinya sih karna gw uring-uringan mau nyelesain laporan PKMP ini, mending gue latihan buat test toefl, biar produktif gitu maksud hati.


Ada satu soal yang isinya menampar gw. Berhubung gw anaknya baik rajin menabung ... yaudah deh nih gw ketik buat pembaca yang kesasar di blog gw, silahkan di simak di renungi dan pertanyakan dalam hati seberapa banyakkah waktu yang telah kita buang lalu kita dengan semena-mena mengatakan 24 jam sehari semalam itu tidak cukup.


Here we go: 

Time is a very important commodity when you are a university student, there simply never seem to be enough of it to go around. You will need to attend classes, study, complete homework assignments, work on research, eat, sleep, perhaps hold down a part-time job, and maybe actually find time to relax for a moment or two.

If you manage your time wisely, you will find that there is enough time to do all these things. One valuable tool in time management is to monitor how you spend your time for a week. Then, after you spend a week monitoring  your time, you can evaluate what you have done with your time and learn to make the best use of it.

During the week of personal time monitoring, you should devide each twenty-four hour day into fifteen minute blocks, so each day has ninety-six blocks of time. Then, write down how you spend each fifteen-minute period. At the end of a week, you will see just how much time you have spent productively and how much time you have not.


Manajemen waktu itu sebenarnya kan udah lama dan berulang-ulang kali sering dibahas dimana-mana pun ya. Tapi kita-nya aja yang nggak sadar diri sama waktu yang udah kebuang. Gw juga gitu orangnya, belum bisa sampai hari ini menerapkan manajemen waktu dengan baik.



Padahal juga gw udah sering di nasehatin sama orang tua trus juga dinasehatin sama pak pembimbing agar pandai-pandai bagi waktu, tapi tetap aja....



It’s just not about time, but as a university student mengatur uang juga hal yang penting loh ya, ah lagi-lgi gw juga kebablasan tentang hal ini. Intinya sebagai mahasiswa, waktu dan uang itu harus benar-benar diatur dengan sebijaksana mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar