Jumat, 03 Maret 2017

PANGERAN HAMDAN, DUBAI CROWN PRINCE | FAZZA


Disclaimer : Tulisan ini saya buat dengan menggabungkan begitu aja, ya kalau kelihatan ngalor ngilur harap dimaklumi, tapi ini benar loh saya ga mengada ngada, yang jelas sebelum nulis saya research dulu dong ya, biar dikata yang nulis cabe-cabean (berkualitas), yang penting tulisan ga cabecabean. Jika ditemukan beberapa kesamaan saya dengan pangeran, harap jangan iri setengah mati. Jika di rasa pada paragraf awal sudah memusingkan, ya sudah gak usah dilanjutkan. Alana juga gak maksa kok. Tapi apa kalian ga pengen tau lebih lanjut lagi mengenai  sang pewaris tahta kerajaan Dubai?

oh ya sebelum itu, jangan lupa banyak-banyak baca do'a "Allahumma laa taj'aliddunya akbara hammina" semakin diperbanyak lagi dimasa-masa godaan pangeran-pangeran yang bertebaran saat ini.

His Highness Syekh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al-Maktoum

Sesekali saya jadi penulis untuk kerajaan boleh lah ya. Tanpa mengurangi rasa hormat pada Raja Arab Saudi beserta 25 pangeran dan ribuan delegasi lainnya yang datang ke Indonesia sampai tanggal 9 maret ini. Kali ini saya akan membahas tentang Pangeran Dubai, Putra mahkota, crown prince, apalah itu namanya, yang penting tampuk pemerintahan kerajaan Dubai selanjutnya akan dipegang oleh Pangeran memesona bermata tajam ini. Maka berbahagialah rakyat Dubai menunggu sang Pangeran rupawan akan naik tahta, hmm nampaknya akan ada saingan Justin Trudeau ini. oh ya, hal ini juga tak mengurangi rasa kagum ala cabe-cabean saya terhadap Perdana Menteri ketje Kanada tersebut, Piss Pak Perdana Menteri, Bapak masih di hati saya yang entah sebelah mana *hueek*

Sekali lagi saya nyatakan (mana tepuk tangan meriahnya) saya akan membahas tentang Pangeran yang hobi skydiving ini, sesuai apa yang saya pahami, sependek dan sepanjang pengetahuan saya (kalau salah jangan di bully ya). Hanya sekali ini dan semoga setelah ini saya ndak tersangkut lagi dalam drama pangeran-pangeran Arab yang rupawan tak berkesudahan ini, lindungi lah hamba yang cabe-cabean ini ya Tuhan.

Bang, hidung tolong diselamatkan !
Boleh ndak kalo saya yang gantikan Uncle Saeed disitu?? 

***************

Apa perlu ditulis kapan pengeran lahir?
Okee baiklah, sesama cabe-cabean (berkualitas) yang selalu penasaran, saya akan tulis. Pangeran Hamdan lahir pada tanggal 14 November 1982, mengenai hal ini banyak data berbeda yang bertebaran, tapi dari sekian banyak itu, tahun sekianlah agaknya yang valid. Yap November, sama kayak saya (persamaan pertama). Anak dari... perlu ditulis juga nih? oke okee. Sebenarnya gak ditulis pun juga udah tau kan nama bapaknya, lihat saja bin dibelakang nama pangeran, ya betul anak dari raja Dubai saat ini, Mohammed bin Rashid Al-Maktoum. Ibu: Hind bint Maktoum bin Juma Al-Maktoum.

Berasal dari dinasti Al-Maktoum. ketahuan Ibunya pangeran masih saudaraan dengan Bapaknya. selalu harus begitu ya orang kerajaan? mungkin buat menjaga keberlangsungan kerajaan juga kali ya. Pangeran Hamdan, merupakan anak dari istri pertama raja Dubai, ngomong-ngomong raja Dubai punya istri 3 (atau lebih, tapi ya principal wife and senior wife -nya ya ibu Hamdan ini). Dan, Pangeran Hamdan adalah anak ke dua ( dihitung dari ibu kandung, kalau ibu yang lain beta kurang tau- bingung soalnya wkwkwk)

Lah kok bisa jadi putra mahkota? Harusnya ke anak 1 dulu kan ya? oke mari kita simak.

1. Saudara bang Hamdan bisa digeplek gue sok sok panggil abang, pengeran woii pangeran, Saudara pertama pangeran Hamdan, Pangeran Rashid, sudah meninggal September 2015 lalu, dalam usia 33 tahun. akibat serangan jantung. Banyak gonjang ganjing berita mengenai kematian pangeran Dubai, tapi saya ndak bahas ini.

2. Faktanya, memang Pangeran Hamdan lebih dipilih untuk menjadi putra mahkota ketimbang kakaknya, karena dinilai Pangeran Hamdan lebih siap.

Awal tahun lalu saya iseng kembali lihat-lihat perkembangan berita Dubai (baca: pangeran Dubai), lalu bertebaranlah di google, headline berita: Pangeran Dubai mati muda, Dubai berkabung selama 3 hari. Dalam hati: Astaga Pangeran Hamdan. Sumpah ga nyangka. Langit dihati ini rasanya tiba-tiba mendung, ntah awan hitam darimana. Setelah baca secara seksama, ternyata saudaranya pengeran Hamdan, entah kenapa disitu ada perasaan lega. Maaf, Maaf, cinta memang membutakan segalanya. Pokoknya kalau dari segi wajah dan kekar badan, almarhum pangeran Rashid lebih unggul dari pangeran Hamdan.
Lihatkan, Almarhum pangeran Rashid lebih boleh lah.



Pangeran Hamdan juga dikenal dengan nama Fazza (pake 'ain dibelakang kalo bahasa arabnya), yap itu nama yang digunakan dalam nerbitin puisi-puisi dia, Ya Salaam.. sudahlah wajah rupawan mata tajam rupanya pecinta puisi juga. Silahkan berburu puisi-puisi pangeran, tapi maaf beribu maaf kalau yang official puisinya cuman dalam bahasa arab. Tapi jangan kecewa dulu, banyak kok di tumblr, fans yang senang hati menterjemahkan ke dalam bahasa inggris, emang dasar fans ya, ga diminta pun dilakukan dengan sepenuh hati.

Kata pangeran di web resminya, Fazza yang merepresentasikan puisinya ini, diambil dari dialect emirat means a person who hurries to assist others and stand by them (asssiikkkk, Pangeran jangan lupa sama nasib anak-anak korban perang di negara tetangga sebelah ya).

Boleh ga saya ikut nyempil imut disitu? *digaplak satu RT lo*
Caption nya, Ya Tuhan selamatkanlah hamba
Kalau ditanya berapa orang jumlah saudara pangeran Hamdan, jujur saya ndak tau pastinya berapa, ada yang tulis 12, 14 (saudara se ibu), tapi secara keseluruhan anak raja Dubai ini 24 (atau lebih, ndak tau deehh), nah persamaan kedua saya sama pangeran, sama-sama punya banyak sodara, saya 9 bersaudara pemirsah, di instagram pun juga, saya pribadi ragu apakah itu saudara atau ponakan atau sepupu dia. yang jelas pangeran Hamdan anak lelaki tertua deh ya (ku edit: yang tertua lelaki bukan pangeran Hamdan, pokoknya ada yang tertua dari Hamdan, tapi Hamdan ini lelaki tertua dari principal wife nya raja Dubai). oh ya jangan iri ya walaupun saya iri adek-adek pangeran yang perempuan cantik-cantik loh !

Seperti anak-anak dikerajaan yang lainnya, pangeran Hamdan juga menempuh pendidikan militer, di Sand-Hurst Royal Military Academy (Inggris) terus juga kuliah di London School of Economics (alamak canggih kali pangeran ini, apa semua pangeran di dunia harus bersekolah di kampus bergengsi Inggris ya?) Pangeran, ketemu sama Gita Gutawa nggak waktu itu?? woii Gita Gutawa angkatan berapa, nah Pangeran angkatan berapa? Sembarangan aja kalau nanya. Walaupun sama-sama almamater ya jelas beda angkatan lah.

Uncle Dandan (di panggil  dandan hahaha)
Sebagai pewaris tahta kerajaan, tentunya pangeran Hamdan juga menduduki beberapa jabatan strategis di pemerintahan, banyak mendirikan dan mengepalai bidang-bidang yang terkait di bisnis dan teknologi serta ga kalah pentingnya juga dibidang olahraga sesuai hobi pangeran, juga punya yayasan-yayasan yang dia dirikan pribadi maupun atas nama kerajaan Dubai.

Diantaranya nih, wakil ketua dewan kota, presiden dewan olahraga Dubai, dan pelindung terhormat dari pusat penelitian autisme Dubai, yang jelas juga ada HAMDAN BIN MOHAMMED SMART UNIVERSITY ! keren kan? Apa ga capek ya segitu banyaknya kegiatan-kegiatan??

Yang saking ngebetnya sama pangeran Hamdan, boleh searching tentang kampus tersebut, silahkan apply kesana, yang pasti beasiswa dari pangeran pun ga ketinggalan dong ya. siapa tau pas penerimaan ijazah bisa salaman sama sang pangeran. yang jelas bahasa Arab harus lancar, yang anti Arab silahkan ndak usah banyak cincong, mundur dengan teratur aja.

Pangeran yang satu ini emang pecinta anak-anak banget yak, liat aja di foto-foto dan video dia, bikin melted cabe-cabean ! Ya Tuhan jauhkanlah kami dari fitnah pangeran yang memesona ini. oh ya, dari tadi ngetik sepanjang ini, hal krusial belum dibahas ya, Apakah Pangeran sudah menikah? sudah punya pendamping hidup?

Berita bahagia, kulit manggis sekarang ada ekstraknya ! YA Berita bahagia buat kita-kita, beberapa tahun yang lalu memang sempat dikabarkan pangeran sudah menemukan tambatan hatinya, ga jauh-jauh, masih sepupu jauh pangeran. Tapi sekiranya hal itu ndak sampai ke jenjang pernikahan. (senang kan dengarnya? wkwk). Ada juga nih, Pangeran sempat jatuh hati sama gadis Palestina, saat bertemu di acara amal, tapi entah kenapa ga sampai juga kepelaminan (ndak apalah pangeran, kami-kami ini senang kok dengarnya. fans macam apa kalian ini? Pangeran patah hati, kalian bahagia!)

Apa ini mungkin perasaan aja kali ya, kalau baca puisi pangeran yang bertema love, saya ada perasaan haru, sedih (tentunya bahagia, pangeran patah hati, saya bahagia) karena isinya menyiratkan perasaan galau pangeran. ah mungkin perasaan saya aja kali.

Anak siapa pula ini yang jadi sasaran, Bang?
Dari kesemua hal diatas mengenai pangeran Hamdan, ini lah yang membuat saya terpana seribu kali ndak berpindah ke lain hati, dia seorang OUTDOORSMAN SEJATI! Seorang Equestarian (ahli menunggang kuda), yang ditandai dengan beberapa kali menjuarai lomba dalam ajang ini, tingkat daerah, nasional, maupun dunia (saya becanda yang daerah itu, pokoknya pangeran banyak ikut lomba lah). Punya banyak hewan peliharaan sebut deh semua, mulai dari burung yang imut sampai singa yang imut garang pun pangeran punya. Jangankan hewan yang ga masuk kategori terancam punah, hewan yang beberapa ekor tinggal didunia pun pangeran juga punya. ini seharusnya gak boleh di pelihara sembarang orang deh, pokoknya terkait hewan yang langka terancam punah apalagi, harus orang ahli yang menangani, tapi saya lihat orang-orang kelebihan duit emang hobinya pelihara hewan-hewan langka.

Ini Frostry the Lion mungkin, semua peliharaan dia ada nama
Saya pribadi terkesan dengan beberapa jenis raptor yang dipelihara pangeran Hamdan. sampai-sampai ada juga Caracal (the dessert Lynx). Kuda, Onta, Burung, Harimau, Singa, yang belum saya lihat diantara peliharaan pangeran adalah Ular wkwkwk. Pangeran, yuk kita buat cagar alam aja?? sekalian taman nasional, bagaimana?

Imuutt..... ! Caracal nya, jangan keegeran dulu bang
berhubung belum ada yang halal, ya syudah onta aja dulu
Nah lihatkan itu semua punya kesamaan dengan Siti Aisyah, yang seorang biologi lapangan (ecek-ecek cabe-cabean) entah itu udah persamaan yang keberapa. yang jelas saya juga suka kuda, walaupun belum pernah menungganginya, juga punya banyak peliharaan dirumah, bukan saya sih, sodara lebih tepatnya. Kura-kura, hilang beberapa hari yang lalu. Kelinci, karena udah ga terawat udah dikasihkan ke orang lain. Burung, rencananya burung-burung yang ada dirumah mau saya lepaskan diam-diam, ndak sesuai dengan kaidah hati biologi saya! Kucing, punya tetangga yang selalu seenaknya aja cari makan dirumah, apalagi beranak gak tanggung-tanggung sembarang aja milih ruang bersalin.  

ah saya pun juga pernah poto burung serame ini. Serius nih hobi kita sama, Bang

Yang jelas Pangeran Hamdan kalau ke Indonesia bakalan betah banget ini, di jamin 100%. di Indonesia kan komplit semua, mulai dari hutannya sampai keanekaragaman jenis satwa liar yang ga bakalan ditemukan pangeran Hamdan di gurun Uni Emirat Arab dan Hutan Afrika sekalipun, pokoknya ada di Indonesia aja.

Kalau Pangeran berencana mau touring menjelajahi hutan Indonesia, contact saya yah! lo siapa? siapa elo?!, yang jelas kalau pangeran bicara tentang Wildlife, forest and environment saya gak bakalan mengecewakan at least dibandingkan cabe-cabean yang cuman taunya wajah ganteng pangeran. see? me! ONE STEP AHEAD. off you go, girls. wkwkwk canda deng. pokoknya pangeran Hamdan kita bagi rata!

Sebagai orang yang pernah meneliti Raptor, 
saya bisa katakan: SERIUS INI KEREN !

************************************

Dari sekian banyak puisi yang ditulis pangeran Hamdan, saya lebih suka puisi yang berjudul The Word Brother, belum sempat juga sih baca puisi pangeran semuanya, lain kali saya ingin fokus baca puisi pangeran yang bertemakan patriot. saya ga terlalu suka puisi yang bertema love nya, karena bakalan mengundang tawa saya instead of ikut bersimpati dengan perasaan galau sang pangeran. Pangeran galau karena wanita pujaan, saya ketawa! Fans garis keras.

Puisi ini tribute untuk Pangeran Rashid, yang meninggal diusia muda. sedih

THE WORD 'BROTHER'

Ahmed, the grandson of the family of pride and goodness,
(meaning Fazza’s brother Ahmed)

His eyes teared out.

I said: “His tears express, what he can never express in words“.

Even the finest poet, whose writings been quoted,

By the best other poets;

Sometimes his pen cannot describe some situations.

I swear Ahmed, if you would just know what’s in my heart (Fazza’s heart)

It’s full of sorrow that even if I wanted to hide,

How can I hide it??

My sorrow of losing Rashid, is my biggest sorrow;

And I ordered my eyes to honor the noble people

By crying over them.

I swear, if my tears would bring him back,

I would let all my tears out.

I cried until this sun, became darkness to my eyes.

If I would request anything from this mortal world

I would request to divide my lifetime in two (parts).

I would give Rashid half of my lifetime;

I would see him alive again and tell him

how precious he is to me and what is his rank in my heart.

I would tell him that he lives here (in my heart),

‘till my last breath;

I would fight my sadness, by recalling our memories, his kindness
and defeat it.

I defeat my sorrow in front of people,

Who assume my heart is a rock,

And whenever I’m all alone, it burns me so bad.

I feel the burn, in every side of my heart;

I try to act with pride, but my soul surrendered to this pain.

I have a memory with him, in every country we visited

But now, after he’s gone, it’s painful memories.

To the one, who is proud to have lots of friends,

If he doesn’t understand life yet, life will teach him a lesson.

A friend is dear indeed, but a brother is a total different story;

They are not on the same level.

Your friend, in a moment of anger,

Would show you the bad face of his;

He would forget about anything else

And would sell out your friendship with a cheap price,

No matter how much good you did to him.

But a brother, can’t ever sell out your brotherhood

Because you were born with your love built in, in his heart.

He would get mad at you, but when you call him “oh brother“,

He forgets about anything else and takes you in his arms.

Brotherhood relations would always fill him with love toward you.

The word “ Brother “ which comes out from my brother’s mouth,

Is the best word that can ever come out of a mouth;

Because it comes from his heart, before it comes out of his mouth.

I wish this grave knows how great is the man we’ve just buried,

How great he was, when he was alive,

And how great he is, when he is dead.

Ahmed, there is nothing else that we can do,

But to pray in the prayer and say:

“Oh you most merciful on your worshipers,

Please, protect him from afterlife agony. “

Before he died, our soldiers sacrificed their lives,

To protect this country;

May Allah give us the strength to overcome this,

And may his soul rest in Peace

(Translated by Fazzannella)

***************

Ya begitulah penjelasan saya tentang putra mahkota Dubai, tentunya ini jauh dari kata lengkap apalagi tutorial mendapatkan hati pangeran Hamdan. ide nulis ini muncul ketika membaca puisi yang ditulis sang pangeran untuk kakaknya tersebut.

btw, walaupun saya terkesima dengan pangeran yang satu ini, dan juga banyak kesamaan, yaudah deh buat kalian aja, saya ndak berminat, belum siap dimadu wkwk. Lah kan track record para raja punya pendamping hidup lebih dari satu, ya kan? Raja Dubai, bapaknya pengeran Hamdan, punya istri 3. nah gaada jaminan pangeran Hamdan bakalan punya istri the one and only. Eh jangan patah hati dulu lah, ya walaupun track record mayoritas raja begitu, siapa tau nantinya pangeran Hamdan ga ngikuti kebiasaan itu. Tapi, lihat dulu lah ya, kan biasanya mereka-mereka menikah bukan karena alasan cinta juga, ya untuk keberlangsungan kerajaan juga penting. ya mungkin saja pangeran Hamdan bakalan ngikuti kebiasaan para raja. who knows?? hahaha. gaada yang ngejamin, kalau ga digunain-gunain pangeran Hamdan, terima saja nasib diduakan bahkan mungkin ditigakan. fans garis keras! (ngomong apa lo? orangnya aja belum nikah)
 
Pangeran: Saya mah apa tuh, karna belum ada yang halal, 
ya syudaahh onta juga gapapa
Kalau kalian saking pengennya juga, mari saya ikut bantu doakan. semoga pangeran Hamdan punya pendamping hidup yang berjilbab (bolehkan do'a begitu? ) punya keturunan yang banyak (dari istri yang satu the one and only, kalau bisa. kalau nggak bagaimana yang terbaik aja) sholeh dan sholehah anak-anaknya. Berkah hartanya serta punya perhatian yang besar terhadap negara tetangga yang sedang bergejolak, Aamiin.

Bang Hamdan, serius udah cocok gendong anak sendiri nih
ini yang Pertama dan semoga  yang terakhir kalinya saya tersangkut dalam drama pangeran-pangeran Arab yang rupawan tak berkesudahan, lindungilah hamba yang cabe-cabean ini ya Tuhan.

Berikut merupakan foto-foto Pangeran, dengan hewan-hewan peliharaan kesayangannya, hobi-hobi ekstrim menawannya, dan juga foto dengan entah adiknya ntah sepupu ntah ponakan ntah anak siapa yang diambil.


Serius nih, boleh ga saya jadi gadis imut itu?
Shumi pokoknya habis ini kita gantian ya!
*kao siapa? siapa kao?*

sebanyak itu ponakan, kenapa Sheema yang paling disayang, bang?
(trus, urusan kao apa??)
KEREN..... !! kudanya
Kita mah bisa apa??  (ini nih anak yang punya Burj Khalifa)
Aku dengan ikhlas menggantikan adik berbaju merah itu,
*mimpi yang ketinggian*

Burung Puffin! one of my dream to see this bird in a nature.
 Wallahi, you've got everything, Bang
I'm wondering, emang sebanyak itu ya anak-anak dikerajaan?
Nama jerapahnya: Melman
Lihat hewan ini secara langsung memang dahsyat rasanya,
apalagi memegangnya. apalagi ada pangeran Hamdan nya

Hello Bang.*woiii dari tadi enak aja lo manggil Bang, pangeran woii pangeran*
Lah emang kenapa? kan ga dosa!

udah segitulah, ngana pikir beta ga lelah ngapload foto ini ???!! Lelah hati tau!

Allahumma laa taj'aliddunya akbara hammina


Salam,
Dari yang tak ingin terjebak dari pesona pengeran Arab, apalagi pengeran Dubai, apalagi Pangeran Hamdan. 


Semoga kita dijauhkan dari cobaan tersebut.


sungguh ini kealayan yang nyata dan penuh dengan kesotoyan, tapi jangan di bully yow~ 

52 komentar:

  1. stalking berapa malam ko ti?
    semoga lah si pangeran berkuda yang hidung mancung ini bisa paham bahasa indonesia sampai bisa menemukan blog ini. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yaAllah,
      Habis tu "Aisyah, ta'al huna ila Dubai" kato pangeran Hamdan

      Wkwkwk ntah bara malam ntan, yang jaleh ti pabanyak se doa tolak bencana

      Hapus
  2. Sebenernya ayah hamdan punya istri lebih dr 3 πŸ˜‚ punya anak pun 25an

    BalasHapus
  3. Sebenernya ayah hamdan punya istri lebih dr 3 πŸ˜‚ punya anak pun 25an

    BalasHapus
  4. Sebenernya ayah hamdan punya istri lebih dr 3 πŸ˜‚ punya anak pun 25an

    BalasHapus
  5. Wah sebanyak itu rupanya πŸ˜‚

    Terimakasih telah mampir, Mba Fachraini Mabruroh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loop bngt ma pangeran ini wlwon bnyk pngrn2 arab .. Tapi cm ma dia doang dh yg loope bngt . Tapi bnrn lucu ulasan'y 😘😘

      Hapus
  6. Lucu ulasannya.. suka. Suka Pangeran Hamdan nya. Hihi

    BalasHapus
  7. Lucu ulasannya.. suka. Suka Pangeran Hamdan nya. Hihi

    BalasHapus
  8. Haha aku nangis baca puisinya. Tapi kemudian ketawa jungkir balik baca tulisan plus captionmu mbak... semoga ntar nikah sama yanh pake hijab, semoga jadi pangeran yang soleh... Udah mah aku iti aja doanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Sofia Zhanzabila,
      iya Aamiin, marilah sama-sama kita doakan beliau dikaruniai istri yang pake hijab:)

      terimaksih telah mampir :)

      Hapus
  9. sy ngakak bacanya.. seriusan inih ulasan yg lucu banget.. sesuai google mahh gosipnya bwliau juga dianggap gay krn blm menikah sampai hari ini.. 24 bwrsaudara sejak kk pertama meninggal. low profile yg pasti.. dan tutur bahasa halus.. soal gay sih gak yakin krn gak ada tampang gay sama swkali.. maklum temen byk yg gay jd rada faham.. 😁.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Ari Henna terimakasih telah membaca tulisan ngalor ngilur ini :D

      Hapus
  10. Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa baraqatuh. Salam kenal dari saya. Terima kasih ya sudah bersedia mengulas dan menulis berita tentang Pangeran Hamdan Al Maktoum, semoga karya tulisannya ini penuh berkah dan manfaat aamiin... Oh ya, saya suka dengan cara penulisannya yang cukup lucu dan kocak. Kebetulan saya juga fans beratnya dia😁. Terima kasih juga doanya untuk Pangeran Hamdan, kita doakan sama-sama semoga Pangeran Hamdan diberikan jodoh yang paling baik diantara yang baik-baik, serta segera dipertemukan dengan jodohnya (isteri dunia-akhirat/bidadari syurganya dan hanya satu untuk selamanya), dan dimudahkan segala sesuatunya, bahagia dunia-akhirat, selalu dalam perlindungan Allah kapanpun & dimanapun berada, serta bisa menjadi pemimpin yang amanah dengan segala sesuatu yang sudah Allah amanahkan padanya dunia-akhirat aamiin... Aamiin Yaa Allah... Insya Allah suatu saat nanti Pangeran Hamdan Al Maktoum akan menikah dengan wanita yang baik, tulus, sabar, ikhlas, cerdas, cerdik, bisa menjadi banyak hal, serta bisa menjadi Ratu yang adil dan bijaksana dalam mengayomi rakyatnya aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikumsalam Jannatul Shoufa, terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan tentang pangeran hamdan di blog ini, dan terimakasih juga atas komentarnya yang super panjang wkwkwk

      Aamiin, mari kita aamiin kan bersama-sama doa untuk pangeran hamdan,

      Hapus
  11. Assalamualaikum ,, Siti Aisyah..
    Blognya menarik banget,, sampe2 saya ketawa ngakak bacanya,, duh selain kamu saya juga terpesona banget dengan Pangeran Hamdan ini,, kayaknya bukan cuma sekedar ganteng ,orangnya keliatannya humble dan terutama ya dia seorang muslim,,
    Tapi info kamu cukup membantulah mengenai pangeran hamdan,, Hahahha
    Pokoknya terhibur banget nih baca blog kamu,,
    Salam kenal sesama pecinta pangeran Hamdan,, Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam Karina Violet,
      Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan ini. semoga kamu bahagia selalu :)

      Hapus
  12. assalamualaikum min. bisa di share gak puisi yg berjudul "love" karya prince hamdan. saya mau baca kayaknya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikumsalam erikasaputri19.com, terimakasih telah mampir kesini.
      wah beta tiada tau puisi pangeran yang berjudul itu, mohon maaf :)

      atau kamu coba main-main ke tumblr cari bebas aja di tumblr pakai kata kunci fazza atau hamdan al-maktoum, biasanya di tumblr banyak tuh yang nge-share puisi sang pangeran :)

      Hapus
  13. Ngga bisa kirim screenshout ya....padahal aq cuma mw kasiliat foto2ku ig yg d like mr.hamdamπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Poppi Niar, terimakasih telah mampir kesini.
      waah kok bisa siih? selamat yaaww :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  14. Wah maaf ya ku baru melipir kesini.. tapi tetap tulisan kao menarique dan menghibur, kalau fans garis keras emg begitu.. TOTAL wkwk
    Kudoakan semoga kao ketemu JODOH mirip abng pangeran ini biar kao kalau ngomong wildlife ecology nyambung.. Ya rabb.

    BalasHapus
  15. link blog F3 puisi yg ada translate nya apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau link resmi kayaknya ga ada mba.

      Seringnya ada di Tumblr, bertebaran malah. Tapi kan Tumblr lagi di blokir. Coba saja klik bebas di google mba, kayaknya ada tuh 😊

      Hapus
    2. Enggak deng masih bisa di buka http://fazzapoems.tumblr.com

      Hapus
  16. Saya cuman bisa.. Aamiin. Seomga sheikh hamdan cepat nikah...saya sudah punya anak3 tanggal lahir saya 4 sheikh hamdan 14 bulan sama Dan tahun sama tapi maaf saya lebih cantik dari sheikh hamdan Karena saya sudah silamar duluaaan apalaah ini aqu.. Ngak jls hahah

    BalasHapus
  17. Ass...saya mau nanya teman2..apa akun fb Hamdan bin Muhammed..akun resmix beliau? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://m.facebook.com/ShkHamdan/?tsid=0.8891761712783488&source=result

      Hapus
  18. ini blog bikin jungkir ketawanya... kebetulan fans hamdan disini... gue penasaran banget sama bakal calon pendamping beliau karena bokapnya dan emaknya sepupuan by married gue ampe cari tuh silsilah keluarga mereka and jreng jreng,, istri ke dua bokapnya princess haya punya punya kakak raja jordan punya princess iman bint abdullah. gue ampe mikir jangan jangan cikal bakal nih kandidat... jangan diambil hati ya namanya juga penasaran tingkat burj khalifa... peace...

    BalasHapus
  19. Wihh ga nyesel deh baca dari awal blog ni, ketagihan mulu sampe ga mau keluar dari blog niπŸ˜‚ makin penasaran aja buat kedepannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih telah mampir 😊
      Tentang pangeran Hamdan tidak ada kelanjutan nya πŸ˜… back to real life hehe

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ku tiada tau ,pernah dengar sekilas sih πŸ˜…

      Hapus
  21. Saya patah hati krn dia sudah nikah 2 x dan punya anak juga...istri pertama political marry..istri kedua yg beneran dia cinta..ayo mbak diulas dong istri keduanya..apa benar dari blateran indonesia😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak benar deh itu kayaknya.
      Pangeran Hamdan menikah dengan sepupunya dari pihak ibu, tahun 2019 (barengan sama adeknya, Pangeran Maktoum dan Pangeran Ahmed)
      Kalau ndak salah nama istrinya Shaikha.
      Belum punya anak, Kalaupun sudah punya anak, seperti biasa akan dipost juga oleh keluarganya
      😊😊

      Hapus
    2. Sebulan setelah beliau menikah, sepertinya sudah bercerai. Diberitakan bahwa pangeran Hamdan tidak mencintainyaπŸ™‚

      Hapus
  22. saya binggung harus percaya atau tidak, saya sempat di dekat dengan pangeran hamdan, awal nya saya tidak percaya dia pangeran hamdan karena dia mengaku pada saya belum menikah dan hidup dia sangat hampa sekali, saya tidak percaya lalu saya video call dengan nya ternyata dia benar benar pangeran hamdan, saya harus bagaimana menyikapi ini

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii @Dhifazzahra, terimakasih telah mampir😊

      Hapus
  24. Suka cara pembawaan kaka yang Lucu tapi ngga abal abal πŸ˜‹

    BalasHapus
  25. Btw kak, boleh tau user name ige nya ngga?πŸ˜ƒ

    BalasHapus
  26. Duh suka banget bacanya!!! aku sebagai fans berat prince Hamdan kebayang terus wajahnya😭

    BalasHapus
  27. Aku suka ulasanmu tentang Pangeran Hamdan 😊 Tulisannya ringan, mudah dimengerti...
    Btw kmren tgl 21 Mei istrinya pangeran baru aja ngelahirin anak kembar cewek cowok 😍
    Kasih ulasan dong tentang itu.. Sama ulasan tentang istrinya.. Aku penasaran bangett 😁 Soalnya susah bangett nyari info tentang istrinya pangeran Hamdan, Sheika Shaika...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai terimakasih telah mampir~
      Iya kembar anaknya, semoga Allah jaga mereka. Info mengenai istrinya memang sulit didapatkan, tapi pernah ada yang ngepost foto masa kecil mereka berdua 😊

      Hapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Btw, kedistract karena lagi rame Dubai Expo 2020, jadi mengkepo lagi bang fazza

    BalasHapus