Senin, 08 Juni 2015

UNTITLED

Jadi ceritanya tadi sore pas gw keluar dari pustaka pusat jam 18.10 cieee.. rajin yaa jam segitu baru keluar dari perpus, ada maba.. belum maba juga sih, tepatnya peserta ujian SNMPTN 2015 (atau SPMB, SNMPTN, SBMPTN,.. ini nama” di rubah terus tapi ya intinya tetap itu.. adudududhhh pekerjaan siapa ini??), jadi si Adik ini nanya ke gw

A: kak, mau nanya gedung F dimana ya kak??
G: gedung F .. mmm lurus terus belok kiri nah disitu ntar ada plang gedungnya
(dalam otak gw gedung F itu yang terbayang adalah gedung H atau I, jadi otomatis gw nunjuk jalan yang salah, nah sementara gedung F itu tepat di sisi kiri gw keluar dari perpustakaan).

Yaampun gw dalam hati ngutuk” aja kenapa sampai salah, kan kasian si Adik itu.. tapi ya untungnya dia pake motor, gapapalah sesekali mengelilingi unand yang konon katanya kampus nomor 2 terbesar se Asia tenggara.





Maafin ya, Dik... mudah”an kamu lulus ujian masuk universitasnya deh.. Amiinn.


(gw dalam angkot berdo’a aja terus supaya si adik itu cepat menemukan gedung F dan kelas ujian nya dia, ntar keburu malam.. tau sendirilah ya Unand itu seperti apa?? Gw kebayang-bayang juga nih adek gw kan juga peserta ujian tahun ini, ntar gara” gw salah nunjukkin jalan.. adek gw malah yang kena getahnya,, ahh ini pikiran buruk semoga aja enggak )

Nah, gw mah gitu orang nya kalo ngingat jalan itu emang susah banget. Pernah juga waktu itu gw diantar balik ke Padang sama Abang dan kakak ipar. Sepanjang perjalanan kenangan itu, gw malah ”yaampuun ntar  kalo ditanya jalannya gimana gw mana tauuuuu” ya walaupun udah memasuki tahun ke-4 di Padang, tapi tetap aja gw ga pernah bisa ngingat jalan dengan baik. Namanya juga tau bersih kan ya dianter tranek ke basko, trus sambung angkot atau trans padang, nah trus berhenti di halte SMK dekat IAIN imam bonjol, trus naik angkot ke kampus deh.. duduk manis aja lagi, ngeenggengg sampai donk ya di kost.

Kalau mobil pribadi, mana beta tau udaaa.. betaaa ga bisa ngafal jalaann.

Singkat cerita, kita bertiga (gw, abang, kakak ipar) udah sampai di basko. Nah ini nih bencana bagi gw, abang gw malah nyerocos aja nanya” jalan, gw cuman bisa jawab ”mungkin lewat siko, da” (dengan wajah innocent gw tentunya) ya lagian siapa suruh ngantar ke Padang, beta bisa naik tranek sendiri kok.

Lepas dari tragedi jalan setelah basko itu, gw nanya-nanya jalan ke temen” gw lewat bbm, alhasil ga ada yang bales, wahh ini kempross benar lah ya.. seolah-olah nasib menertawakan gw yang emang ga tau apa-apa jalan ke kost.  Abang gw juga ga ngerti sikon gw, malah terus nyerocos tanya” jalan. BETA TIDAK TAU APA-APA UDAAAAAA.



Kakak ipar gw bilang ”dek udah lama di Padang kok ga ingat jalannya??” trus gw jawab aja sekenanya ”iya kak, biasa kan pake tranek ya udah tau beres aja”, si kakak ipar bilang ”kamu dek, pasti kerjaannya tidur mulu kan yaa??”  gw ”cengengesan aja”

Alhasil, gw dengan susah payah mengingat jalan  bilang sama abang ”abis jalan ko luruih se yo da” (kemudian gw pura-pura tidur sampai nyampe di kost, takut ditanya tanya jalan ).

Juga kejadian ini, lengkap sudah gw itu emang completely ga bisa ngafal jalan. Dan ini tuh sebenarnya memalukan banget, tapi apalah daya betaaa...

Jadi, ceritanya gw dan temen gw Dila janjian mau masuk seminar proposal nya senior (senior ini penelitian dia hewan, trus otomatis dia seminar proposal nya di ruang seminar zoologi lah ya). Karena Dila udah duluan masuk ruangan, yaudah gw lari-lari aja ke ruangan seminar...

Daaann... taraaa itu ruangan isinya kok anak tumbuhan semua (maksud gw yang penelitian tumbuhan), wah jangan-jangan gw salah ruangan lagi, ah tapi ga mungkin. Nah gw celinguk celingukkan ga jelas gitu nyari Dila, gw lihat samping kiri-kanan waaah ini semua senior tumbuhan aja isinya, kemudian datang lah penguji.. ya ampuun dosen dosen dibidang tumbuhan aja. Kemudian tanpa merasa bersalah, yaudah gw keluar aja.. malu sih sebenarnya. Kemudian gw lari-lari ke seminar zoologi, dimana didepan ruangan.. si Dila nungguin dengan wajah bete.

D: ”kamaa se Ti ko”
G: Sorriii.. sorrii Dila, ti salah masuak ruangan tadi. Lah duduak lo di Sembot (seminar botani) ee kiro e salah lo
D: ado-ado see...
G (cengengesan ga jelas)


Cerita terakhir diatas itu emang cukup memalukan, udah semester 8 masih aja gw suka kebalik-kebalik gitu antara seminar zoologi dan seminar botani. Bahkan pas giliran gw yang seminar proposal, gw harus berhati-hati waktu itu supaya ga salah masuk ruangan.



Sampai-sampai karena hal ini, teman gw bilang ”ee baa Ti ko, payah kalau keluar negeri tu mah, bisa bisa sasek se taruih tu”, gue jawab ”kalau keluar negeri tu lain carito t, lagian kan asik lo tuh sasek di luar negeri jadi punyo kenangan lo kan??”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar