Kamis, 09 Juni 2016

Kenapa Biologi

9 30 2014 6:06 PM
Padang

Kali ini gw mau cerita tentang kenapa sampai di Biologi,

Oh ya tadi tu gw baru selesai (LAGI) nonton Taare Zameen Par, tau kan film nya?? Wah itu film berhasil menguras air mata, udah berkali-kali nonton tetap aja pake air mata.

Yaahh.. kalo ditanya film favorit gw apa? Sejenis kayak gitu lah, film yang mendidik, yang memberikan makna (tapi tolong dicatat di garis bawahi, di block, bahwa yang nulis ini ga pencinta film india, tp kalo kayak film diatas okee lah).

Sebelum masuk di Biologi, gw udah kepikiran mau kerja gimana, yang seperti apa. Tapi emang gw ga pernah cerita kesiapapun, memang hanya Allah yang tau. Pengen banget gabung sama-sama orang yang ”beda dari kita”, gw pengen banget bisa hidup diantara mereka, berbagi kisah dengan mereka, melihat hidup dari sudut pandang mereka.

Kalo bahasa lainnya itu ”special need”, kebetulan juga gw baca blog Nadhira Arini, dia itu kerja dibagian tersebut. Kadang ya gw kepikiran aja, kenapa ga lanjutin keinginan tersebut.

Nah lantaran itulah gw mau ngambil Jurusan Biologi, karena ada hubungan nya ke bagian syndrom, rencananya ngambil tugas akhir di Genetika. Gw mau meneliti tentang syndrom. Syndrom apapun itu.. gw mau teliti, pasti ada makna terhadap mereka yang menjalani hidup dalam kondisi abnormal tersebut, gw pengen banget berbagi dengan mereka lewat penelitian tersebut.

Tapi karena ya terpaut nilai, nilai genetika beta cuman B- pupuslah harapan ga jadi ngambil tugas akhir di Genetika.
Apaa yaa.. gw kadang iri ngeliat orang yang bisa berbagi dengan mereka. Ga tau kapan mimpi ini bisa dilanjutin, ga tau kapan bisa berbagi kisah dengan mereka. Yang jelas gw di Biologi tujuan awal emang di Genetika, tapi ya itulah segala nya dinilai dengan nilai yang ada di KHS jadi deh nggak bisa penelitan disana.

Ok bye bye ! sekian kisah Siti Aisyah kenapa HARUS BIOLOGI !

 =====


Salaam... dan sekarang telah sarjana, Alhamdulillah... iya emang sih ga di bidang genetika, ndk apaapalah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar