Selasa, 21 Februari 2017

FLAT EARTH: 01 (BOSSDARLING)

Ketika sliweran di timeline tulisan terkait dengan konspirasi bumi datar ini, saya ga mau baca. palingan isinya apalah gitu. juga, ketika ada teman share di grup angkatan sekolah, tentang bumi datar, saya juga ga mau baca. Padahal ada diskusi-diskusi yang bermutu, saya mah lihat dan cukup diam aja apa yang teman-teman diskusikan waktu itu. karena emang ga ngerti dan ga mau baca, juga belum pernah lihat video tentang pembahasan flat earth. Teman di kampus, cerita hal ini panjang lebar, tanggapan gw : oh ya.. (bodo banget sih, gak masuk akal, emang gw pikirin).

APASIH... BUMI DATAR SEGALA, ganggu ketenangan hidup gw aja. gitu tanggapan saya dulu, ga open minded banget yak. video-video ini saya dapati dari hasil ngacak-ngacak isi folder di laptop saudara saya, niatnya mau cari film, ada satu folder bertuliskan FLAT EARTH. oohh ini tuh yang lagi diributkan kemarin, nonton ah biar gw ga ketinggalan info (emang udah ketinggalan juga sebenarnya, orang diluar sana udah bahas ini dari kapan tau, nah saya baru excited nya sekarang).


Saya pribadi share disini, bukan untuk nantangin kalangan Globe Earth, gak sama sekali, (lagian juga debat kusir gaada gunanya) bukan itu output yang saya harapkan ketika menulis ini. ini hanya karena saya merasa nonton video tersebut, ya emang ada kejanggalan yang sengaja diciptakan kalangan tertentu, dan nonton video-video ini episode demi episode membuat saya tersadarkan betapa saya jauh dari agama, dan mengingatkan saya kembali: baca deh tu Alquran (emang saya baca Al-quran sepintas lalu aja, ga meresapi artinya).


Kebanyakan saya menulis kembali apa yang disampaikan BOSSDARLING dalam video-video nya. Serius nih, Bossdarling ini siapa sih sebenarnya?. Saya penasaran setinggi Gunung Rinjani, nguber-nguber google ngetik: Bossdarling adalah, Siapa Bossdarling itu. gaada penjelasan yang memuaskan terkait jati diri Bossdarling ini. ya beliau emang pernah bilang lebih baik makai Anonymous aja. Biarlah kita nggak tau sosok beliau (agar cabe-cabean ga berentem, rebutin Bossdarling). Tapi gw taksir umur beliau ini udah lewat 35an deh kayaknya, orangnya pintar (terlihat dari gaya dia buat video, menyampaikan hal rumit jadi mudah), bahasa inggrisnya kece (serius, saya banyak belajar bahasa inggris dari terjemahan yang beliau buat di video). Biarkan kita mengagumi karya video dan pemikirannya, bukan orangnya. TAPI TETAP SAJA SAYA PENASARAN SAMA BOSSDARLING INI.


Sampai saat ini video Flat Earth versi BOSSDARLING udah ada 11 Episode ( + bonus video tentang kubah selatan dan telur burung unta). Episode 12, saya tunggu-tunggu karna katanya mau bahas kembali secara mendalam tentang Antartika, dari sekian pembahasan,  saya tertarik tentang Antartika.


                                                           ***********


EPISODE 1 : BANGKITNYA KESADARAN


  • Informasi-Informasi terkait bumi datar bukan hoax gaje (seperti yang saya sangka kan sebelumnya), tetapi merupakan gerakan moral yang timbul akibat bangkitnya kesadaran Flat Earth, terutama di AS dan Eropa. Gerakan People Power tanpa organisasi.
  • iya sih emang gaada bedanya, mau bumi ini petak, segitiga, bulat. dunia tetap berjalan juga sebagai mana mestinya , tetap begitu-begitu juga. Tetapi dalam tatanan sosial, maka seluruh kebohongan dan kezaliman yang dilakukan Elit Global akan terbongkar.
  • Krisis yang memiskinkan rakyat, ada segelintir orang yang mengerup keuntungan, tapi ironisnya rakyat tak menyadari itu (bagi saya, pikiran jadi melayang ke masalah di Indonesia sendiri ya, kayak Taipan yang mau nguasain Indonesia)
  • Kesadaran Flat Earth berpotensi jadi efek domino yang membahayakan superioritas kekuasaan dan bisnis triliunan dollar Elit Global yang selama ini mereka sembunyikan (Karena itu lah saya tertarik banget ngikuti video ini, KITA RAKYAT DITIPU, TAPI DIAM AJA. ya gw juga diam juga sih, paling nggak dari sekarang gw belajar lah, TIPU-TIPU macam apa yang dilancarkan orang-orang licik keji ini)

Selebihnya nonton sendiri deh, ditulis disini semuanya kan ribet juga, lebih enak nonton videonya.


setiap nonton video-video ini, saya merasa keren hahaha.. karena bisa belajar kembali sejarah, tentang perang, fisika, keuangan, perfilman, bahasa inggris, semua dicampur jadi satu. asik. ga njelimet, mudah diikuti.


Salam #PeoplePower


7 komentar:

  1. udh nnton semua tinggal yg episode 12

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama saya juga nungg nunggu episode 12 nya, lama baget keluarnya

      Terimakasih telah mampir ☺

      Hapus
    2. Mau join diskusinya gak? Kontak ini ya: https://t.me/FE101registrasi

      Hapus
  2. Salam people power
    Saya Nemu video konspirasi FE
    https://youtu.be/BCmBPL05O4U
    https://youtu.be/4LUcmhzmozw

    BalasHapus
  3. ikut komen ah mana tau di bales ama mbak siti nya :) harapan nya sih di balas komen nya biar ada pemberitauan di email dan bisa bekomunikasi lewat email trus pdktan :v balas mbak

    BalasHapus
  4. ikut komen ah mana tau di bales ama mbak siti nya :) harapan nya sih di balas komen nya biar ada pemberitauan di email dan bisa bekomunikasi lewat email trus pdktan :v balas mbak

    BalasHapus
  5. ikutan nyepam boleh ya mbak..^__^

    fyi, saya udah nonton ampe tamat episot nya...dan kesimpulan dari apa yg sudah saya tonton,..saya menyatakan kalo bumi itu segitiga sama sisi...kenapa???jujur saja, sebagai seorang yang awam, dan males untuk crosscek kebenaran sumber2 dari videonya ya saya simpulin cukup masuk akal pemikiran2 agan bossdarling yg disampaikan lewat video2nya, tapi masih ada beberapa yang masih mengganjal,...tapi mengingat teori bumi bulat udah bertahan berabat2, masa iya sih boongan,..jadi saya pribadi lebih memilih 50:50, makanya saya pilih bentuk bumi segitiga aja,..toh apapun bentuk bumi pada akhirnya kita bakalan ninggalin bumi ini juga...terima kasih...zzZZZ

    salam mumet...zZZ

    BalasHapus