Senin, 24 November 2014

Teman, Aku Suka Sikap Positif mu, Tetaplah Begitu

Aku nulis ini karna ga ada manusia yang luput dari cobaan, nah aku pengen jika aku terpuruk tulisan ini juga akan jadi penyemangat ku, Yaa Rabb Taqabbal.



Temanku Debbi,
Begitu banyak yang telah kita lalui, kita adalah mahasiswa (setidak nya aku, karna Debbi telah wisuda.. hehhehee) yang di penuhi berbagai cobaan, di uji kesabaran kita, maka apakah kita mundur??


Debbi, tentu jawaban nya TIDAK. Aku tau kamu kuat, buktinya sekarang kamu telah selesai kuliah. Kamu mengatakan tidak akan mengeluh disetiap cobaan yang datang di masa kuliah mu, kamu mengatakan tidak akan pernah mundur demi ibu dan bapak, demi cita-cita yang kamu perjuangkan, aku tau bulat tekadmu untuk tidak mundur. Yaa kan kamu menanamkan itu dihati mu semasa kuliah??

Nah, sekarang jika semua terasa seems impossible, lihatlah lagi tekadmu dimasa kuliah dulu. Aku tau kamu kuat teman. Buktinya kamu sanggup nonton drama korea berpuluh-puluh episode dalam waktu satu hari :D :D

Teman, sungguh panjang perjalananmu ketika kuliah, aku tau kuliah Farmasi itu banyak rumit-rumitnya (alias banyak rumus-rumus nya :D karena dulu waktu aku semester 2, senior Farmasi yang satu kost denganku, kalo ga salah dia udah semester akhir, nah si kakak ini meminjam kalkulator untuk ujian, pada saat mengembalikan padaku tu kalkulator masih ditempeli rumus antah berantah). Panjang perjalananmu ketika kuliah di warnai bumbu-bumbu pengorbanan yang saat ini aku rasakan, maka saat ini janganlah kamu nodai dengan rasa sempit dihatimu, teman tetaplah tertawa positif, Allah Maha Mendengar dan Maha Mengetahui, temanku...


Kamu tidak salah ketika kamu mencoba menghargai perkataan yang lebih tua darimu, kamu tidak salah teman. Bahkan sebenarnya aku ingin kamu mengambil yang di Batam, kamu tidak salah teman. Sejak awal kamu tidak salah, bahkan ketika sebenarnya hatiku ”mengapa tidak Batam”, teman kamu tidak salah. Jika sekarang pilihan kamu terang-terangan mengkhianati, sekali lagi kamu tidak salah teman, keputusan mu tidak salah, bahkan jika kamu telah memasrahkan semua nya kepada Allah, Allah akan tersenyum melihat hambaNYA menangis bersujud memohon dari hati yang terdalam dengan segala keikhlasan yang kamu miliki, maka kamu adalah manusia yang keren di mata Allah (contek kalimat bang Faldo Maldini). Teman jangan risaukan tentang pilihan yang mengkhianatimu dan tentang penantianmu di balas dengan segala macam penundaan, Allah tahu itu... tetap jaga sikap positif mu teman, Aku suka itu.. yang ku tahu kamu kuat, walaupun airmata senjata utama.

Kamu bercerita padaku, tentang teman-teman yang sudah mendapatkan pekerjaan. Aku tahu saat itu kamu merasa how pathetic I am. Di tambah segala macam penundaan di dalam penantian mu, aku rasa saat itu kamu sangat kesal melebihi apapun. Itu wajar, kita manusia biasa yang selalu memaksakan kehendak, walaupun Allah berkata Not Now, but we don’t understand it all. Apa yang kita harapkan semuanya harus terjadi menurut kehendak kita, padahal kita tau hanya Allah yang maha mengetahui beribu-ribu langkah kedepan, sedangkan kita mengetahui apa? Tidak ada yang kita ketahui tetapi ilmu yang kita miliki hanya ilmu terka, kita hanya bisa menerka yang terbaik, sedangkan Allah.. Allah mengetahui pasti.


Maka, teman tetap lah berdoa kepada Allah dalam setiap shalatmu, dalam keheningan malam (jangan lupa sebut namaku dalam baris doa mu J ) adukan semua nya kepada sang pencipta, agar hatimu merasa ringan tak terbebani dengan masalah pelik ini. Tetaplah positif teman seekspektasiku, aku tau kamu kuat, setidaknya aku belajar kuat dan sikap positif dari mu selama ini, selama 6 tahun kita berteman #tsaaaaahhhh


Temanku Debbi, sepanjang perjalananku Bukittinggi-Padang buaaanyaaak yang kulihat, at this time i’m thinking how can God manage it?? Subhanallah.. Allah maha Pengatur dan Maha berkehendak. Teman, untukmu aku percaya bahwa Allah menyediakan yang terbaik, tetaplah positif dan selalu berdoa, byk orang bilang: Don’t understimate the power of du’a, aku pun juga merasakan kekuatan doa yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.  Hingga Allah berikan kado tersebut, jangan nodai do’a do’a yang telah kamu adukan kepada Allah.

Kita sama-sama berusaha ” I’ve put my trust in Allah”.

Teman, ku beri satu rahasia yang orang lain tak kan rasakan. Kecuali (aku takkan menulis kata kecuali dengan ”keculai” seperti yang ust Mukhlis lakukan :D ), ya teman kecuali pasti semua anak-anak perantauan merasakan ini, aku yakin seyakin indahnya purnama. Bersyukurlah jika saat ini kamu masih diberi kesempatan bisa melihat dan menghabiskan hari demi hari bersama orang tua, kamu takkan rasakan betapa kejamnya rindu itu, jarak terasa begitu sangat kejam, bayangkan saja aku pernah ehh bukan pernah tapi tiap saat dibunuh oleh jarak, antara Bukittinggi-Padang bagiku terasa Bukittinggi-Oxford  (anggaplah aku pernah bertandang ke United Kingdom).  
Ketika kita jauh, saat kita pulang sesekali maka akan begitu terasa perubahan orang tua kita, uban tumbuh disana sini, kadang tak lagi sekekar saat kita melihat beliau setiap detik.

Teman, aku rasa sang Pencipta memberikan waktu yang berharga untukmu saat ini, untuk selalu bersama orang yang kamu cintai. Disaat kamu sibuk, entah bagaimana quality time nantinya bersama orang tua dan keluarga.

Aku tahu air matamu terlalu cepat mengalir, mengalir deras bagaikan hujan saat ini. Aku sudahi tulisan ini, bukan maksudku untuk menggurui mu teman, bagaimana pula aku menggurui orang yang lebih dahulu memegang toga dariku. Ini juga as a self reminder for me J

Teman, aku baru sadar akhir-akhir ini aku kurang suka salju. Entah bagaimana nantinya aku hidup di United Kingdom. Tapi tak masalah aku pernah baca buku geografi kurikulum tahun 98, kata nya disitu kalo musim dingin Inggris itu sejuk, dan kalo musim panas hawanya hangat. 
Hal ini terjadi karna Inggris terletak di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik (kalo tidak salah) yang menyebabkan pertemuan arus panas dan dingin yang berdampak menguntungkan untuk Inggris. Tapi kan sekarang lagi marak- maraknya pemanasan global, tidakkkah berubah keadaan di Inggris??? Ahhh biarlah kutanyakan hal ini kepada Mark Westlife..  jangan salah teman... aku kan adiknya *hueeeekkk* Steven Gerrard mantan kapten timnas Inggris.

Teman, bercerita tentang Steven Gerrard.. ehhh nantilah,

Oxford (Anggaplah begitu) dalam bekukan salju (Sebenarnya Hujan di Guguak Randah), 22 Nov 2014 (15. 48) akuu shalat Ashar duluu yaa,
Aku suka sikap positif mu teman, tetaplah begitu J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar