Sabtu, 25 Februari 2017

SATU TAHUN SETELAH WISUDA


Hari ini, 25 Februari 2017, sedang berlangsung wisuda 1 di Universitas Andalas, dan selamat kepada teman-teman yang akhirnya makai toga juga. Tepat satu tahun, dibulan februari juga tahun 2016 momen itu menghampiri saya. Beginilah kisahnya

                               *******

WISUDA I (27022016)

Sekalinya dapat toga dan jubah wisuda, langsung photo di depan Rektorat :D

Alhamdulillahirabbil’alamiin

Pada 27 Februari 2016, resmilah Siti Aisyah menyandang gelar Sarjana Sains di bidang biologi, setelah mempertahankan skripsi di depan ketua sidang dan penguji ( total seluruhnya 5 dosen penguji) pada tanggal 29 Oktober 2015.

Tentunya dengan segudang cerita drama yang mewarnai alur perkuliahan dengan puncaknya saya harus memilih mundur untuk seminar hasil pada Juli 2015, but in the end  I deserved all things that the others dreamed of, Alhamdulillah ya Allah

Hahahaa Jadi, kalau di ingat seharian pada hari Sabtu tersebut memang ga ada yang sempurna. saya yang salah men-setting kapan waktu yang tepat buat make up, akhirnya orang tua udah datang Jam 7 pagi ke kost, tapi apa?? Alana belum selesaaaai AllahuAkbar. Akhirnyaaa mereka nunggu begitu lamaaa sampai jam 9 !! imbas dari semua itu kitaa telaat masuk acara wisudaan yang di universitas, telat 10 menit doank.. hikss hiksss ga boleh masuk. Padahal saya gembor-gembor ke Dian (sebelumnya Dian, bilang jauh-jauh hari ga ikut acara yang Universitas, dia maunya langsung acara fakultas aja) tapi saya katakan ke Dian, bagusan ikutan acara Universitas.. kapan lagi kan?? Kiranyaaa saya juga ga jadi ikut... halaaaahhh Siti Aisyah.. Siti Aisyah -_-

But No big deal, no problemo gapapa ga ikut acara universitas, toh disana nama saya juga ga di panggil. Cuman nama-nama yang IPK selangit ajaa. Ada untungnya juga sih ga ikut hehehehe

Pada saat itu, saya nelpon teman yang udah duluan masuk Auditorium tempat pelaksaan wisuda universitas tersebut, katanya emang ga boleh masuk lagi. Yaudah, kita mutar aja lagi ke PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) tempat diadakannya acara wisuda Fakultas (FMIPA), tapi ya itu... ke-cepat-an banget datangnyaa, karena kan acara fakultas ini mulainya habis acara yang di universitas, berarti paling cepat selesai jam 10:30... yayaya dan mulailaah kita sekeluarga berlumutaan nunggu acara universitas selesaaaaiii, manaa panaas lagii... saya sih udah biasa sama panasnya Padang, tapi kelaurga betaaa ga bisa menolerir panas yang keterlaluan tersebut, maklum di Bukittinggi kan suasananya dingin syahdu mengundang tidur gitu.

Ga hanya saya aja sih yang ga ikutan acara universitas, hahahah kebanyakan dari kita emang ga ikut muehehehhe.. ye laaah siapa juga kan yang mau ikutan acara nya monoton gitu, plus nyakitin dengar IPK-IPK selangit yang dibacakan oleh MC dengan suara cetar membahana badai.

Kemudian sekitar hampir jam 11 siang (tetaaap molorr yaa) dimulai lah acara yang Fakultas ini. Selesai sekitar jam 1 lewat, trus acara sesi photo-photo.

Dan terima kasih buat semua teman-teman yang udah datang, terimakasih telah meramaikan acaranya, terimakasih atas bunga-bungaanyaa. Vira terimakasihh bonekanyaa, hahaa yes you’re the first friend at BIOLOGI 011. Ghina Qudsi, thank you so much for coming and for this amazing book. Ayu, maaf wak ndk sobok patang tu. Dan juga terimakasih pada Elvina Sari atas tumpangan kost nya, also thank you Rhany Suci Alora atas make up nya, may Allah bless you All.



Alhamdulillah


                                                            *********

Lalu apa setelah 1 tahun??

Banyak hal yang saya pelajari, yang paling berarti adalah menempa kembali kesabaran. Kesabaran untuk bertahan dengan pilihan yang telah dipilih dari awal. Ternyata itu tidak mudah, banyak godaan, sangat banyak.

Hari ini, ketika menulis ini, bersama menari-nari diingatan, tentang teman seperjuangan yang telah berjaya mampu berdiri di kaki sendiri. Ya semua itu adalah pilihan, apapun yang kita ambil semuanya sepaket dengan resiko yang ada. Kita tidak pernah tau apa yang telah mereka lalui , apa yang telah mereka korbankan hingga sampai pada keadaan sekarang ini, lalu mengapa terus mengasihani diri sendiri, ti? telah berjalan sejauh ini, it's not that easy.

REMEMBER WHY YOU STARTED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar