Selasa, 10 Februari 2015

Edisi Tugas Akhir: Part 3


Bagi gw saat ini hari berlalu begitu cepat, baru kemarin rasanya Oktober 2014 dan sekarang memasuki Februari 2015, yaaKariim YaaRabb..

Hari-hari berlalu menusuk hatiku (ahh lebai). Biasanya gw suka bulan berganti bulan, tapi sekarang jauh dari dalam lubuk hati ini gw berharap semuanya berjalan lambat. Heii its just stupid feeling hah??

Pada kenyataannya ini lah yang harus dihadapi, sebagai mahasiswa tahun akhir pasti grafik stress meningkat tajam. Mau ngapain aja pasti ingatnya TUGAS AKHIR, bahkan sampai kebawa-bawa mimpi... benar-benar nyiksa, sadis.


Well, Jum’at kemaren (6 Februari 2015) gw udah masukin bahan seminar proposal, alias permohonan penentuan jadwal seminar proposal ke staf jurusan, supaya ditentuin kapan seminar proposal. Ketika itu gw lihat setumpuk map permohonan penentuan jadwal seminar proposal yang belum diproses. Ada perasaan senang tapi campur resah. Senang karna bagian gw untuk seminar proposal masih dalam jangka waktu yang lama (kemungkinan ga bakalan bulan ini), tapi dibalik itu gw resah bukan main kalo selama itu ”truss kapan gw mulai penelitian??” timbul lagi pertanyaan horor dalam otak gw ”terkejar ga yaa Agustus ini?”


Gw ga bisa perkirakan apa dan bagaimana nanti kedepannya. Tapi yang lebih tepat nya lagi gw ga mau mikirin hal-hal itu. Nambah beban stress yang amat sangat. Lebih baik gw jalanin aja yang sekarang ini yang ada di depan mata ini, yaitu BUAT SLIDE PRESENTASI (soalnya tiap ketemu pembimbing II ditanyain terus), plus ngedit-ngedit dikit lagi proposal gw (ahaaaiii najong udah dimasukin proposal ke jurusan tapi masih ngedit yaaa).

Nah, berhubung gw orang nya kalo stress itu ga setengah-stengah dalam artian gw kalo stress bisa gampar orang lohh, bisa-bisa nangis ga karuan, bisa-bisa semua orang yang lewat itu gw anggap musuh abadi.


Jadi untuk menetralkan hal memalukan itu gw biasanya mencoba tersenyum aja, iya emang susah banget awalnya tapi kalo ga bisa ngalahkan ego sendiri kita kapan menang ya ngelawan diri sendiri??
Selain itu juga gw berusaha baca alquran terus menerus, wahhh... alhamdulillah hati menjadi tenang, beban pikiran melebur dan rasanya ringan bangettt nget ngeeettt.

Setelah itu tinggal gw nya aja berusaha untuk terus percaya dengan semua doa-doa, InsyaAllah semuanya akan baik-baik saja.

Ga usah galau, ga usah mikir teralalu terlaluuu, ga usah stress, yang penting tetap terus berdoa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar