Senin, 29 Februari 2016

SOFTLENS ITU…..??

Ga pernah terlintas dalam benak mau make softlens segalaa, karena ribet bangeeet. Tibalah saat gw harus melepaskan kacamata, wisuda ceritanya. 1 bulan sebelum wisuda, gw baru pesan softlens.. itung-itung latihan kan.

Sebelum mau beli softlens, gw baca-baca dulu referensi mengenai hal ini. Terutama buat minus tinggi, maklum lah minus mata gw udah kebangetan. Minus 7 !! AllahuAkbar. Ada beberapa artikel yang gw baca, ya hal-hal mendasar kayak diameter softlens, kadar airnya dan bla-blaa segala macam komplit dah dikasih masukan, plus ada juga beberapa artikel yang menekankan kalau buat minus tinggi lebih baik makai soflens yang bening ato transparan. Yaudaah gw ikutilah saran-saran dari beberapa artikel tersebut.

Softlens nya gw pesan warna bening. Alana sih pengennya pesan yang warna coklat, tapi kan karna gw termasuk newbie.. ya diikutilah saran-saran dari para Suhu softlens yang terhormat.

Sampailah pada suatu hari gw mencoba untuk masang sendiri softlens tersebut, ahh gw kira mudahkan ya, adek gw juga baru-baru ini makai softlens. Gw lihat dia gampang tanpa hambatan masangnya. Ga tau nya tiba giliran gw masukin benda tersebut ke mata, na’udzubillahiminzalik suuusaaaaahnyaaa, ada kali sekitar setengah jam gitu mempratekkan segala tips dan trik yang telah disuguhkan di petunjuk softlens, ga mempan. Yaudah karena sakit hati gw diamin aja benda asing ini.


Kemudian hari kedua, gw coba lagi.. setelaah melihat tutorial cara memakai softlens di youtube, ee ga taunyaaa tetaaaap ga bisaa... malah jatuh kesana kemari softlensnya, apalagi beniing kaan.. ampun daaah !! gw pikir udah rusak apa gimana gitu kan, karena udah gw perlakukan dengan semana-mena benda kenyal bikin hati panas ini. Yaudah gw simpan lagi.

Hari berikut-berikutnyaa gw coba lagi, tetaaaap ga masuk !! AllahuAkbar salah hamba apa?? Hambaa makai ini bukan bermaksud untuk tabarruj tabarrujaljahiliyyaah.. hamba butuh ini yaAllah. Gw rasanya mau nangis sakit haati karena benda ini tetap ga mau masuk, udah timbullah pikiran aneh di benak. Apa mungkin ini softlens palsu, apa gw kena tipu?? Hahaha

Udah deh pada hari berikutnya dan berikuuutnyaaaaa gw dieeeemiiin tuh softlens, ga di sentuh !!
Hari-hari gw habiskan buat nyalawatin softlens tersebut supaya maau masuk ke mata, sekitar seminggu mau wisuda gitu, abis shalat subuh truskan gw shalawat kan, dicobaaa lagi deh... ahahaah ternyataa enteng aja masuknyaa, mudaaah banget. Yang kanan langsung masuk, taapi yang kirii kayak gak pas gitu deh, ada yang ganjel gitu rasanya. Ahh biarin daahh.. yang penting masuk !

Teng-teeenggg ngelepasiiin nyaa ternyata ga semudah yang gw kira, yaAllah... udah dihina-hinaa adek gw karna ini doank ga bisaa.


Gw sempat kalut kaan, kenapa ga bisa ini dilepas padahal udah diikuti cara-cara membuka softlens di kertas petunjuknys, tapi tetap ga bisa. Gw paksa usap-usap mataa tetap gak bisa. Pikiran buruk muncul lagi, apa mungkin softlens ini terperangkap dimata gw karena makainya tadi juga ngasal??

Kan ga lucu juga jadinya, gw ga jadi ikut wisuda karena salah pakai softlens?? NO NO itu ga boleh terjadi, gw udah relakan wisuda ditunda dua kali, hal sepele ini ga boleh merusaaaak wisuda ga boleh !! gw coba atur nafas lagi, santai.. pelan-pelan gw geser dan yaap akhirnyaa keluar juga bendaaa nestapa ini !

Rasanya padaa saat itu betaa punya perasaan kapok buat masukkin benda ini tapi apalaah daya hiks hiks hiksss


Terus 3 hari mau wisuda gitu, gw tes lagi masang... GA BISA LAGI PEMIRSAAA !! ya Allah dosa hambaa apaaa?? Sungguh tak ada niat untuk tabarruj tabarrujaljahiliyah. Pada saat itu gw berada dititik benar-benar pasrah. Menjelang hari wisuda gw ga ambil pusing, karena yang make up in gw bilang dia bisa kok masangin soflens, yaudah gw tenang. Tapi ternyataaa, TETAP GA BISA MASUK. Mata gw seolah-olah menolak mentah benda asing ini, gw mencoba tetap santaai... padahal tuh ya, udah hampir jam 9 (walaupun pada akhirnya gw telat dan ga boleh masuk acara wisuda universitas di Auditorium), yang make up in gw juga bilang coba aja sendiri lagi, siapa tau bisa. Gw tabaah mencoba sendiri. TENG.... TENG, gaada angin gaada hujaan.. enteng aja masuknya, gw bingung.. ahh tapi biarin daah, sumpaah gw rada-rada benci gitu sama yang namanya softlens ! hufft

  1.   Jadi yang mau menggunakan softlens, gw saranin disini JANGAN BELI YANG BENING.
  2.  SOFTLENS ITU TOTALLY RIBET BIN REMPONG
  3.  Jangan suka ngiri ngeliat orang makai softlens, karena percayalaahh menggunakannya juga butuh perjuangan dan ga jarang bikin sakit hati kayak gw ini. Enakaan yang matanyaa sehat lah
  4. Yang mau buat gaya-gayaan, hati-haati deh yaa.. konyol juga tuh alasan mata sehat makai softlens
  5. Yang matanyaa sehat sampai usia kuliahan gitu apalagi udah umur 30-40an.. LUAR BIASA, pertahankaan yaa, karena sungguh-sungguh kesehatan itu ga ternilai dengan apapun


Udah gitu ajaa deh,
Lo norak??
Iyaa noraak banget dan gw benci softlens pemirsaaahh huhuhuhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar