Kamis, 02 Juli 2015

TIPS BIAR GA NGANTUK PAS SHALAT TARAWIH !!


Tumben-tumbenan gw ngasih tips nih ya, biasanya galau ga jalas aja tentang skripsi 


Etapi ini, berdasarkan research gue sendiri nih (ga tau yang lain udah pernah nulis ini), jadi tu biar ga ngantuk saat shalat tarawih ya gampang aja tips nya. Nih ya, pas mau buka tu.. jangan langsung balas dendam, minum sekedar aja (ga usah segalon), makanan pembuka ga usah yang lebai alay + usahakan jangan langsung makan nasi. Nah kan udah kenyang tuh perut (ga tau deh apa perut yang baca ini belum kenyang??  kalau gw sih dikasih air putih segelas aja, itu langsung kenyang. ga tau nih metabolisme gw.. cepat kenyang cepat laper ).

Udah selesai sekedar nya aja, langsung shalat maghrib, selesai shalat JANGAN MAKAN NASI DULU. Kalau tetap pengen makan nasi, yaudah jangan sepiring yaa.. ya paling dua sendok atau tiga sendok. Jadi menjelang Isya tu.. sempatkan shalawat, zikir, baca Al-qur’an. Yang masih skripsian ketik noh skripsinya menjelang isya tu.


 Nah masuk Isya tu, kalau udah praktekin yang diatas.. bakalan ga ngantuk sama sekali loh yaa. Apalagi pas shalat tarawihnya,, wahh gw semangat 4 5 ini. Ga masalah pun kalo tarawihnya 23 raka’at, ga bakalan ketiduran lagi pas tahyat terakhir, ga bakalan ketiduran lagi pas lagi berdo’a. Trusss makan nasinyaa kapan donggsss?? Yelaahh.. abis tarawih lo balas dendam tu, tapi nih gw biasanya gw ga makan lagi, gw yang balas dendam pas saat sahurnya 


Jadi intinya tuh disini, jangan kenyaang (banget) sebelum tarawih, karena kenyang itu mengantarkan signal-signal ngantuk ke otak. Trus ini gimana mekanisme nya kok bisa ngantuk setelah merasa kenyang?? Yeeelaah gue mah yang nilai Fisiologi (hewan)nya dapet B udah mentok segitu ngertinya, ga perlu lo tanya yang ribet” dah yaa 


Okee sekiaaan... silakan di coba 


(ga tau ini apakah ada yang baca tulisan kucel begini?? )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar