Sabtu, 05 Maret 2016

NOVEL GUE #4 (GA JADI)

Masih dalam rangka mengungsikan tulisan 'NOVEL GUE" (Apaan daah yaa... bodo amat)


=====

ditulis pada 31 Agustus 2015

Hari terakhir di Bulan Agustus ini dan besok merupakan hari pertama di Bulan September, TARAAAAAA… skripsi pun belum juga kelar (YaAllah tolong lah hambaa.. ).

Oke sebenarnya gue lumayan bosan juga bicara tentang skripsi skripsi skripsi daaan skripsi ini seolah hidup gue hanya lingkaran itu aja. Jadi gini seingat gue, ini udah teritung 1 tahun gue lakukan research ini, walaupun SK pembimbing keluarnya Bulan Oktober, tapi gue mulai deal-dealan topik penelitian sama Pak Wilson udah dari Agustus tahun lalu (Ampuni hamba yaAllah, hamba sungguh merana dengan hal ini, tapi izinkan lah hamba sabar, mudah-mudahan dengan belum kelar-kelarnya skripsi ini tidak ada yang hamba zalimi.. Aamiin).

Jadi ya gitulah mengingat waktu yang panjang ini, gue sebenarnya mulai frustasi.. apalagi ditambah teman yang sama waktu penelitiannya dengan gue udah wisuda. Gue berharap ini ada hikmahnya, ya dan insyaAllah ini pasti ada hikmahnya. Tapi untung ditengah tersendat-sendatnya gue dalam menyelesaikan skripsi ini, Alhamdulillah gue diberikan harta karun oleh Allah.. yaitu ngamalin ilmu shalawat. Iya emang kita butuh sabar dan sabar ini harus ditingkaatkan lagi dan lagi. Juga, lantaran skripsi ini belum kelar, gue lebih rajin lagi shalat ke masjid, tilawah. Hehhee.. ya gitu deh hikmahnya, dan akan banyak lagi hikmah-hikmah yang lainnya lantaran skripsi ini belum kelar.

Udah deh skripsi muluu ini. Gue capek !

Oke, jadi ini.. gue lucu aja sih sama diri gue sendiri, dalam beberapa minggu belakangan ini istilahnya gue ngandalin duit jatuh dari langit. Gini nih, kemaren kan gue udah cerita tentang duit di dompet Cuma tinggal 50 ribu dan juga kebetulan Mamake nelpon kan, tapi gue sok ogahan gitu ga mau dikirimin duit, padahal dalam hati gue menjerit-jerit tragis. Nah kata ust Yusuf Mansur, sedekah terus shalawat aja.. bakalan di kasih kita berlipat-lipat kan ya? Gue amalin tuh yang beginian. Gue ga semata-mata ngarep duit itu balik kan ya, sekalian juga untuk melatih diri menetapi kesabaran + menenangkan hati lantaran skripsi tak kunjung kelar.

Dan kaliaan tau apa?? Duit itu balik apa nggak??

HAHAHHAHAHAA.... Allah bilang ”Sabar ya ti, sabar” perbanyak lagi sedekahnya, perbanyak lagi shalawatnya, perbanyak lagi dzikirnya, lebih rajin lagi shalat dhuha dan shalat tahajudnya. Gue dalam hati ”YaAllah berilah hamba rezeki disisi engkau”. Sebenarnya udah beberapa minggu ini juga gue bolak balik ATM. Nah tadi sore duit gue cuma tinggal 30 ribu, gue udah mulai gelisah. Seperti biasa pergilah gue ke ATM, jam setengah 6 ke ATM yang ada di PKM, bela-belain nih dengan harapan uang tersebut udah beranak pinak kan ya. Ternyata hasilnya tetap seperti menyakitkan 42.500 di BNI dan 24.000 di Nagari. Gue dalam hati ”Terimakasih yaAllah, mungkin hamba harus bersabar dan bersabar lagi. Alhamdulillah”. Sebenarnya gue pengen menjerit, ahhh... tapi kata ust. Yusuf Mansur harus sabar, yaudah gue sabar aja. Untung pergi tadi pake bus kampus dan pulangnya juga pake bus kampus, jadi ga ngeluarin duit buat ongkos, Alhamdulillah. Didalam bus perjalanan pulang ke kost, gue cuman bisa shalawat (ngarep duit jatoh dari langit). Turun dari bus, kaki gue udah gemetaran karna lapar, gue dalam hati: yaudah beli gorengan aja 5 ribu *ngenes* (dan tiba-tiba gue rinduuu Mamake di rumaahhh, ahh mamamaaaaaaaaaaaa, YaAllah sebegini nyaaa *hikss hikss*).

Kata ust. Yusuf Mansur, ngandalin Allah aja jangan ngandalin yang lain. Mungkin, pemahaman gue belum sampai kesana. Gue bolak-balik ATM sebenarnya ngecek uang sisa dari DIKTI yang GA KELUAR-KELUAR JUGAAA !!! dan lagi ngetik ini gue mikir, besok gimana ya?? Ahh.. ini kayak gue ga punya tuhan aja. Allah bisa ciptakan siang dan malam. Pasti Allah juga bakalan ngasih gue duit, ini hanya harus sabar dan sabar sebentar J


Oh ya udah selesai beli gorengan, lagi nunggu nyebarang jalan kan ya. Gue teringat Papake di rumah, udah 22 tahun gue hidup.. dan rasanya ga pernah kurang apapun, apapun itu rasanya selalu di penuhi papake. Alhamdulillah selalu berkecukupan dirumah, beliau ga pernah bilang ”nggak” terhadap apapun yang gue minta. Alhamdulillah terimakasih atas 22 tahun yang mengagumkan ini yaAllah.

Sehatkanlah dan kuatkanlah orang tua hamba, semoga beliau selalu bahagia, apapun itu semoga beliau selalu bahagia. Lindungilah beliau yaAllah, peluk lah beliau dengan pelukan kasih sayang engkau, ampuni hamba sampai sekarang skripsi ini belum selesai, mungkin disana beliau resah lebih resah dari hamba, engkau yang membolak-balikkan hati, hamba hanya ingin beliau bahagia apapun itu hamba hanya ingin beliau bahagia dan engkau berkuasa akan hal itu, Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar