Sabtu, 05 Maret 2016

NOVEL GUE #3 (GA JADI)

Masih dalam rangka mengungsikan tulisan "Novel Gue" (Apaan daah yaa.... bodo amat)


=========
ditulis pada tanggal 30 Agustus 2015

Tanggal 29 kemaren gue ga nulis, karna sibuk wisudaaan #acieee #akhirnyawisudajuga (iyaa, temen gue wisuda).

Yahh.. gitulah, karena udah bertekad kan ya, 1 hari 1 halaman jadi sekarang nulisnya harus 2 halaman ya?? Hmmmm mudah-mudahan kuat deehh..

Jadi kemaren ada wisuda 3 di Unand, ahh.. keinget dulu gue pernah nulis di blog tentang wisuda 3 ini, ya memang ini lah harapan gue waktu itu. Kenyataan tidak seindah harapan waktu itu rupanya, tapi yaa.. ini harus di jalani, kan ini lah namanya hidup ya kan? Harus kuat dan harus terus berjalan walaupun sakit, iyaa sakit banget ini. #apaandaah

mmm.. terus terang gue gaada ide buat nulis hari ini, nulis tentang gradution day kemaren juga ga ada tenaga.  Ee tapi gini deh ya, ada satu hal yang gue sama temen-temen peratiin kemaren pas wisuda, yaitu pas udah kelar acara di fakultas, nah kami kan nunggu tu di depan gedung wisuda tersebut, rameee super rame banget kan ya, udah gitu panas na’udzubillah minzalik lagi.. gue aja yang udah 4 tahun di Padang, masih belum bisa juga mentoleransi suhu di Padang ini. Nah , waktu itu kita baru menyadari ada orang tua dari peserta wisuda ini kan ya, udah capek kayaknya terus beliau duduk aja di lantai gitu, kan raaameee gitu ya.. terbesit bayangan gimana jadinya kalau orang tua gue ntar juga kayak gitu, ahh jangan sampai deh yaAllah, jangann YaAllah.

Kebayang deh sedihnya gimana, udah gitu adalah orang tuanya di jadikan.. maap ini ya, kayak babu, disuruh megang pernak pernik yang dia dapat dari temen-temen lah, duuh sedih lihatnya, gue ga nyalahkan para wisudawan nggak bukan bermaksud gitu. Tapi ini semacam refleksi, apa memang tiap wisuda gitu ya??

YaAllah hamba tidak ingin yang begituan. Gue mikir, udahlaah ngalahirin sakit dan ribet, tumbuhnya juga rewel, remajanya juga suka ngelawan perkataan orang tua, marah-marah ga jelas gitu kalau ga di penuhi permintaan, eee pas tamat kuliah juga buat susah orang tua. Emang sih orang tua kitaa bahagia gitu kan ya liat anaknya pake toga, tapi duhh yaAllah masih keingat-ingat orang tua sampai duduk di lantai cuman gara-gara nunggu anak-anaknya, sampai disuruh bawa-bawa inilah. Terus juga gue liat, ada yang lagi jalan ee orang tuanya di biarin di belakang, YaAllah hamba mohon jangan sampai hamba begitu, jangan sampai menyulitkan orang tua.

Untungnya adek dan abang gue seabrek ya kan hahaha.. mudah-mudahan mereka mau lah datang ke Padang disaat gue wisuda nanti, jadi biar mereka aja yang susah-susahan :D

Terus kemaren juga berdasarkan pengamatan gue, banyak gitu para wisudawan yang ga nyaman, maksud gue yang ceweknya gitu ya.. ga nyaman nya macam-macam lah, karena make up-lah, model jilbabnya lah, karena sepatu nya lah.. yang ga biasa pake hils atau wedges jadi pakai itu jadi keliatan banget ga nyaman nya. Ahh gue memantapkan di hati, untuk gue wisuda nanti, gue harus pake mana yang nyaman di gue, bodo amat itu kuno atau ga zaman di pake buat wisudaan yaudah gue pake aja, YANG PENTING GUE NYAMAN ! hehee..

Eh lagi ngetik ini, terus Ama nelpon (bahasa minang ya, artinya Ibu, mama.. apaandeh pokoknya), hehehe.. padahal sorenya gue lagi rinduuu banget sama orang tua, diiringi hujan juga tadi, jadilah air mataa gue ikut turun, karena sesak menahan rindu ini. Gue pengen pulang, tapi skripsi gue belum kelar. Iya sih di kostan pun gue udah malas nyentuh tuh skripsi, tapi gue ga berani juga buat seminar hasil #socomplicated

Emang yaa suara orang tua itu can healing everything, Alhamdulillah terimakasih yaAllah.
Alhamdulillah gue di kasih Allah, orang tua yang super duper sabar, sabar tingkat tinggi subhanallah.  Gue ga tega lihat wajah beliau kalau di rumah, lantaran skripsi gue belum kelar. Gue bilang ke Allah ”walaupun skripsi ini belum kelar, hamba harap ini tidak menyakiti orang tua atau membuat beliau sedih. Semoga ruang dalam hati beliau adalah ruang untuk kebahagiaan selalu” lirih gitu kan ya sambil bilang ke Allah, ga tau mau apain lagi ini skripsi dan sempat dalam satu fase itu gue merasa benar-benar patah semangat. Dan semangat ini hanya Allah yang bisa mengembalikan, hanya Allah.

Terus tadi Mamake nanyain juga uang tinggal berapa, tinggal 50 ribu gue bilangkan, trus diaam. Gue sebenarnya ga mau bilang ini, tapi apalah daya.. kantong gue seret, lagi butuh duit sebernanya. Beliau bilang ”mau dikirimin uang besok?”, trus gue dalam hati maaauuu banget, gue jawab ”nggak usahlah dulu, ma.. nanti ajalah”, gue malu.. malu banget minta-minta terus sama beliau sedangkan skripsi ini belum kelar juga, gue pikir ini ga adil. Tapi apalah daya ya Allah, hamba butuh duit.. hikshikss hikss, ampuni hamba masih dengan iman yang lemah gemulai ini ya Allah.

But mom thank you a million thank you for calling me this night.
Dad, I wanna ask you about my dream after I finishing this degree. Can’t wait to see you both. May Allah fulfill your heart with blessing and happiness.
Mom dad, thank you a million thank you for calling me this night. i wanna tell you I’m not ok at this time, but hearing your voice suddenly makes me happy, then I feel ok, Alhamdulillah.



Gitu aja deh cerita malam ini, ntar bisa-bisa nangiss  lagi. Udah cukup tadi sore gue nangis ga jelas.. hahahaa,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar