Rabu, 16 Maret 2016

Maaf, Dila

Pagi itu Ketika di Tranex mau pulang ke rumah, aku dapati sms ini



Jujur aku mereka kembali, segala hal yang telah Dila bantu sejak kita mulai sama-sama ngurus Tugas Akhir, mereka ulang dengan gerak lambat. Satu-satu tak ada yang ketinggalan dalam ingatan ku.

Sampai Wisuda pun Dila datang.. dengan tangannya dia berikan plakat wisuda untuk ku, ketika itu Dila masih berjuang untuk memulai hari-hari dengan Semhas-nya.

Ketika SMS ini terkirim ke HP ku, aku berniat ingin segera membalas. Dengan sejujurnya ku katakan... ”Aku tak bisa menghadiri Semhas Dila” ... ya di akhiri dengan ucapan klasik: minta maaf.
Aku terdiam. Apa pantas SMS itu kukirim??

Aku mencari sejuta kata, sejuta alasan.. agar ini kelihatan adil. Tapi ya.. ini rasanya memang tak adil, ketika diri ini tak bisa ku hadiri di seminar Dila, itu memang tak adil.

Sampai saat ini pesan itu pun belum ku balas.

Aku berusaha agar bisa mencari celah untuk ke Padang di tengah segala janji yang ku buat setibanya di rumah, sampai saat ini masih ku cari celah itu. Dan pagi Rabu ini tak kudapati celah itu, dengan perasaan bersalah dan rasa tak adil.. aku akan minta maaf tak bisa menghadiri Seminar Dila.

Ahh begitu lain rasanya.

Beberapa hari yang lalu Cupid BBM dan ujung-ujungnya ku bilang ” Rabu Dila Semhas kan ya?” dan Cupid langsung bilang ” iya, Dila Semhas, pasti dak datang”

Aku dan kata-kata ku tak akan dapat membalas BBM Cupid.

Blame it on me, it’s just my fault

Seandainya jarak rumah dan ruang seminar zoology berjarak 1 jam pulang pergi, but full of shame for you Ti, no excuses !

Hari ini adalah Seminar Hasilnya Dila jam 11 nanti,

Haiii Dila...

My bad I can’t attend  your seminar... Ya, ucapan klasik yang ingin ku sampaikan permohonan maaf, karena tak bisa menghadiri seminar Dila, akan lebih baik bagiku ke Padang saat ini.. ikut seminar dan bertemu pembimbing.. tapi saat ini aku berada dalam posisi yang mengharuskan ku dirumah, karena janji yang ku buat.

Semoga segala hal yang dihadapi hari ini berjalan lancar, penyampaian hasil lancar dan menjawab pertanyaan dari penguji dan peserta juga lancar. Ku ikut do’akan dari sini...

Semoga semuanya berjalan lancar dan ketenangan hati selalu menyertai Dila, Aamiin YaAllah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar