Sabtu, 05 Maret 2016

NOVEL GUE #2 (GA JADI)

Masih dalam rangka mengungsikan tulisan "NOVEL GUE" (apaan daah... bodo amat)

=====

Jum’at, setelah tanggal 27 Agustus  (belee.. apa susahnya dibuat 28 Agustus ya? *sorri boss ini bulan baper bagi yang ngetik ini #hikkss * )

Oh ya berhubung hari ini Jum’at, sayyidul ayyam yah kata orang islam. Ayoo banyakin shalawat-nya, baca surah alkahf juga, kenapa?? Yaelah rugi banget kalo ga tau. Saya awalnya tau dari Maher zain, jadi dia tiap jum’at itu ngetwit ”Allahumma salli ’ala sayyidina muhammad wa ’ala alii sayyidina muhammad...” trus dia bilang ”don’t forget to read surah al-kahf” gituuuu terus tiap jum’at. Lalu penasaran kan yaa.. kok dia ngetwit gitu sih tiap jum’at. Lalu mulai lah cari-cari di google tentang keutamaan surrah al-kahfi dibaca pas jum’at, lalalaa.. nannaa begituuu yaa..,

Udah tau gitu manfaatnya dahsyat banget, ga pake diamalin lagi. Saya gitu dulu awal-awal tau.., tapi sekarang Alhamdulillah Allah buka kan pintu hati ini, yaudah deh baca tu surah al-kahf tiap jum’at. Shalawat juga di perbanyak,

Nah, ilmu tentang shalawat ini udah di ingetin sama guru-guru di Parabek dulu. At least gini ya, ”kalau nama Rasulullah di sebut, orang yang ga ngasih shalawat.. itu lah orang yang paling kikir paling pelit sedunia, ntar ga dapat syafa’at di hari akhir nanti baru tau rasaa”. Nah mulai deh tu amalin shalawat, tapi masih menye-menye ga tau maksud gitu kan ya (karena saya dulu tipe yang manja di suapin terus ilmu-ilmu yang begini), tapi sekarang Alhamdulillah juga Allah buka kan pintu hati ini, buat ngamalin ilmu shalawat.

Karena itulah ya, temen tu sama orang yang ada ilmu agamanya (maksud: ga gimana-gimana juga ya, jangan salah paham ngartiin ini), jadi gini awalnya saya di suruh Debbi ngamalin shalawat ini, bilang ust yusuf mansur begitu. Trus semacam petunjuk gitu dikasih sama Allah (makanya kita tu harus pintar-pintar baca/pahami kode-kode yang dikasih Allah.. hehehe) belajar deh saya lewat ceramah-ceramah ust. Yusuf mansur di youtube, download semua video-video beliau. Apaaa ajaa,, pokoknya yang ada ust yusuf mansur-nya deh, berharga banget sayang kalau di lewatkan. Jadi, singkat cerita saya nonton ceramah ini, kayak nonton koreaaa.. karena berepisod-episod gitu kan ya, Alhamdulillah deh saya ga suka korea :p

Semoga Allah kasih petunjuk dan selalu di bukakan hati ini.

Jadi singkat aja ya (ini kalau diterusin bisa 5 halaman lebih ini, karena udah berseliweran ide-ide yang mau di tulis. Okee kita skip, langsung ke inti aja)

Keutamaan baca surah Al-kahfi di hari jum’at:
(ini tu ga bakalan ber-efek sama sekali, kalau kita emang GA PAHAM. Kenapa saya bilang seperti itu? karna dulu saya juga gitu, lewaaaaat aja bonus-bonus yang dikasih Allah. Sungguh merugi rasanya. Jadi supaya paham gimana? Supaya ini ada feel-nya gimana? Makanya terus minta sama Allah agar dibukakan pintu hati, agar dimudahkan ngerjakan amalan-amalan ini)

1. Pahala nya tentu berlipat-lipat kan yaa
2. Diampuni dosa nya diantara dua jum’at  (Allahu akbar yaa kariim)
3. Diselamatkan dari fitnah dajjal (lebih mantep lagi daah ini kalau hafal surah ini, paling nggak 10 ayat pertama).
4. Dipancarkan cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit (Allahu akbar, YaAllah ).

Daaaaan seabrek bonus lainnya dari Allah. Kalau ga tau googling yaa.. googling ajaa, semuanya berseraaak di google, tinggal pilih mana yang kita mau. Tapi jangan lupa hal yang terpenting itu adalah minta sama Allah agar dibukakan pintu hati dimudahkan mengerjakan amalan-amalan ini.
Tips dari saya nih, kalo ga kuat baca Al-kahfi langsung jleeb selesai satu surah itu, baca nya pelan-pelan aja dihayati, saya pribadi terus terang kalo diselesaikan langsung kadang ga sanggup juga ya. Karena al-kahfi lumayan panjang juga di bandingkan al-waqi’ah. Yaa, di cicil-lah.. habis subuh baca satu halaman atau dua halaman, insyaAllah pasti selesai deh tu pas shalat dzhuhur atau shalat ashar. Oh ya katanya boleh juga tuh di mulai pada kamis malam (tapi searching lagi yaa yang beginian), kalau di pikir-pikir lagi emang iya juga sih, kalau penanggalan dalam islam kan, abis matahari tenggelam itu udah masuk hari selanjutnya kan ??

Ahh klo begitu kuat deeh tuu.. masakk iyaa, baca surah alkahfi ga selesai dalam waktu sehariaan begituu (keterlaluan banget ini).

Keutamaan shalawat:
(ini tu ga bakalan ber-efek sama sekali, kalau kita emang GA PAHAM. Kenapa saya bilang seperti itu? karna dulu saya juga gitu, lewaaaaat aja bonus-bonus yang dikasih Allah. Sungguh merugi rasanya. Jadi supaya paham gimana? Supaya ini ada feel-nya gimana? Makanya terus minta sama Allah agar dibukakan pintu hati, agar dimudahkan ngerjakan amalan-amalan ini)

1. menjadi sebab utama doa dikabulkan.
2. diangkat derajatnya (banyak yang ga paham diangkat derat itu bagaimana maksudnya kan ya?? Contohnya: yang punya hutang Allah bayar hutangnya, yang hidupnya susah jadi senang, yang mau sekolah keluar negeri mau penuh berkah amalin ini deeh )
3. gemar membaca shalawat akan mendapatkan kabar gembira sebelum matinya.
Sumpaah ini saya speechless ga tau mau ngungkapin apaa disini, yang jelas amalin amalin amalin amalin amalin amalin shalawat ini, jangan pernah tinggal walaupun sehari. Jangan pernah ! karena ya manfaatnya itu sungguh luarbiasa Allahu akbar, subhanaAllah wa bihamdih... Alhamdulillah yaAllah,,

Allah dan Malaikat-malaikat aja shalawat kepada nabi muhammad, masaaak kita nggak?? Apaa.. kita siapaa?? Apaa pangkat kita dihadapan sang pemilik alam ini?? Sebegitunyaa yaa.. klo orang ga shalawat, sebegituuuuuuuuu ahh...

Saya nulis ini juga untuk ngingetin diri sendiri, bahwa saya juga masih belajar dan sepertinya akan terus belajaaar.. karena ga akan ada habis-habisnya, apalagi buat seseorang seperti saya ini, masih masih jauh bangetlaahh.. jilbab aja masih sekenanya, kadang masih di tegur di rumah. tapi ya itulah semua berproses, ga ada salahnya juga saya yang masih cacat iman ini nulis yang beginian kan?? Hehee..
Mari sama-sama kita amalin yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar