Sabtu, 05 Maret 2016

NOVEL GUE #5 (GA JADI)

Masih dalam rangka mengungsikan tulisan "NOVEL GUE" (apaan daah... bodo amat)


di tulis pada 2 September 2015

Ahh… lagi-lagi gue ga nulis kemeren (1 September) jadi sekarang harus 2 halaman.
Hmmm... sambil ngetik ini sambil mikir apa yang mau di ceritakan. Skripsi?? Udah bosan. Lo tau kalau gue cerita skripsi itu ibaratkan ”tiap huruf yang di ketik cerita tentang skripsi sungguh menggiris hati ini”. Jadi itu salah satu alasan kenapa blogspot gue anggurin, sampai batas waktu yang tak ditentukan. Ga bermaksud begitu juga, tapi keadaan yang begitu. Gue juga bingung kenapa setega ini sama blog, hmmm.. karna mungkin isi di blog galau stuff aja kali ya?? Jadi gue kalau baca kembali tulisan disana ahhh ikut terbawa suasana juga, jadi malas. HAHAHAA... gue aja yang punya blog udah lama ga liat, apalagi orang lain kan ya??

Seolah-olah gue beralih ke tumblr. Nggak.. tumblr itu bukan tempat pelarian gue. Tumblr itu niat awalnya tempat tulisan gue yang pendek-pendek aja (kurang dari 5 paragraf). Tapi ada juga sih beberapa tulisan yang gue post di tumblr lebih dari 5 paragraf #gakonsisten #biarin #emangmasalahbuatLo … nah itu tadi, karna gue berusaha ga buka blog kali ya? Jadi tulisan-tulisan di ungsikan ke tumblr. Beberapa ada yang tetap disimpan di laptop.. sampai saat nya tiba gue bakalan post semua tulisan itu di blog. Kapan saatnya? Ahh gue juga ga tau. (ini.. apaan?? Seolah-olah gue bicara yang beginian pembaca di kedua blog gue tersebut udah banyak :D )

Jadi begini, (ilang lagi ide yang mau gue ceritakan)

Gini, gue iri aja sih (prasaan hidup saya iriiiiii.. kebanyakan iri) sama orang yang bisa ngasih manfaat ke orang lain, bantu orang lain sedangkan dia sendiri juga punya kesulitan tapi dia ikhlas nolong orang itu, meringankan kan beban orang lain sedangkan dia sendiri juga punya persoalan yang belum tentu orang lain mau bantu dia. Nah gue tuh sumpaah iri banget sama mereka-mereka yang kayak begini, seolah-olah mereka emang ngerti hidup itu adalah tentang memberi no matter what.

Gue juga akhir-akhir ini minta sama Allah biar dikasih juga kekuatan yang begitu. Biar gue ga terlalu fokus sama persoalan gue sendiri. Ga tau juga deh adeeem gitu ngeliat mereka bisa tersenyum setelah nolong orang sedangkan gue tau dia sendiri juga punya persoalan. Indaaahkaaannn???

Ketika hari-hari ini ga hanya diisi tentang ”gue mau ini”, ”harus gue yang duluan”, ”pokoknya gue harus lebih dari dia”, jujur gue seolah-olah menemukan harta karun bisa berada ditengah orang-orang yang seperti itu. Ibaratkan waktu berhenti, lalu kita fokus ke mereka yang lebih membutuhkan. Ternyata emang ya, jika kita berusaha menolong orang lain maka beban kita sendiri pun juga udah ilang.

Gue belum bisa kayak gitu-gituan, maunya fokus terhadap kebutuhan gue sendiri. Aahhh....
Terus simpel juga sih ya perkara skripsi ini belum kelar (yaAllah tapi hamba ingin segera selesai), kayak gue dibukakan mata gitu loh.. lebih berasa aja liat teman lain yang juga lebih terseok-seok sama kayak gue. Mungkin klo gue udah selesai duluan, bakalan sibuk dengan diri sendiri kayaknya. Gue mah gitu, kalo urusan gue udah selesai ya tinggal deh urusaan teman yang belum selesai, disini Allah ngasih pelajaran supaya gue juga bisa nyemangatin teman-teman yang lain. Ga sibuk dengan urusan diri sendiri.

Yaa.. gue berharap dengan diri sendiri yang kayak gini, juga bisa ngasih manfaat ke orang lain.

Trus, gue juga minta maaf..maap banget kalo yang kenalaan sama siti aisyah ini kadang bikin sakit hati, bikin tersinggung. Gue mukanya jutek gitu, banyak orang bilang gue pemarah. Iyaa gue minta maaf yaa. Sebenarnya gue ga bisa basa basi.. straight to the point aja, makanya keliatan ga ramah gitu, senyam senyum basa basi gitu bukan gue banget sih sebenarnya HAHAHA... Padahal nih ya gue udah coba senyum, tapi emang dari wajah gue aja yang ga keliatan, yaudah apalah daya betaaa.

Ada cerita lucu eh ga lucu juga sih awkward gitu jadinya, jadikan lantaran gue sering di komen negatif karna ya gue tuh ga pernah ramah gitu, jarang senyum. Yaudah gue coba senyum pergi ke kampus. Belum lagi nyampe kampus, pas di halte utama di Pasar Baru. Gue di bilang gini nih sama teman : ”manga ti ko senyum-senyum surang se?”. gue tu ya dapet tanggapan gitu rasanya kepalaa gue mau meledak. Udahlah di bilang ga ramah, karna jarang senyum. Pas coba untuk senyum malah di bilang ANEH. Bloody hell ! what the fuj !!

Udah deh segitu aja dulu. Malah kelihatan gaje gitu jadinya tulisan ini lantaran ide nya ga dapat. Yaudah yang penting bisa konsisten nulis. HAHAHAHA


Eh ngomong-ngomong ini udah 12 halaman gitu. Hehehe kurang dari seminggu tapi udah melebihi pembahasan di hasil skripsi gue, padahal skripsi udah lebih 5 bulan sejak selesai penelitian. Astagfirullah yaAllah.. Astagfirullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar